loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Manfaat Buah Acai Berry

Kategori Dunia: Obat-obatan

Khasiat Buah Acai BerryABC Acai Berry Indonesa. Banyak orang yang mengatakan, buah acai berry adalah buah ajaib, karena buah yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan ini mengandung segudang manfaat untuk kesehatan, termasuk program diet.

Buah Acai Berry mengandung antioksidan kuat yang berperan penting dalam menjaga tubuh agar tetap sehat. Antioksidan dibutuhkan tubuh untuk membantu membersihkan racun dan limbah, serta membantu memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Antioksidan juga penting untuk menjaga kesehatan jantung.

Acai berry merupakan salah satu sumber terbaik anthocyanin. Selain Acai berry, anggur merah (red wine) juga memiliki kandungan akan senyawa ini.

Tapi tidak seperti anggur merah, Acai berry tidak mengandung alkohol yang justru bisa berdampak buruk pada kesehatan apalagi jika dikonsumsi berlebihan. Acai berry juga banyak mengandung asam lemak Omega-6 dan Omega-9. Kedua asam lemak ini penting untuk menjaga kesehatan jantung. Tidak hanya jantung, asam lemak juga dapat membantu melindungi seluruh sistem kardiovaskular.

Beberapa studi juga menunjukkan bahwa kedua asam lemak tersebut dapat membantu menurunkan kolesterol. Lagi-lagi, kadar kolesterol yang rendah berarti jantung juga akan lebih sehat.

Acai berry juga merupakan sumber serat dan protein. Kedua zat ini akan baik untuk pencernaan dan jantung. Tidak sampai disitu, Acai berry dipercaya bisa memperlambat proses penuaan. Meskipun belum ada bukti kuat akan hal ini, kandungan antioksidan Acai berry dianggap mampu membuat kulit tampak lebih muda.Antioksidan membantu memperlambat proses penuaan dengan mencegah kerusakan sel kulit akibat radikal bebas.

Selain antioksidan, anthocyanin juga bisa berpengaruh baik untuk tampilan kulit. Tapi sekali lagi, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memperkuat klaim ini.

Dulu anggur dan blueberry dianggap sebagai buah terbaik dilihat dari kandungan antioksidannya. Sekarang Acai berry dapat ditambahkan ke dalam daftar tersebut.

Terakhir, Acai berry juga dilaporkan dapat meningkatkan energi dan stamina. Keduanya dibutuhkan agar tubuh tetap fit meskipun harus melakukan aktivitas harian yang begitu padat. Setelah dipanen, Acai berry harus segera diolah untuk mempertahankan nilai gizinya. Pengeringan merupakan jenis pengolahan yang paling umum. Namun saat ini, banyak perusahaan farmasi yang membuat suplemen Acai berry dalam bentuk kapsul

loading...

Bacaan Terkait: