Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Manfaat Buah Nangka Untuk Melancarkan Pencernaan

Kategori Dunia: Kesehatan

Powered by: id.neuvoo.com

Tips Melancarkan Pencernaan dengan Buah Nangka. Nangka adalah salah satu varietas buah yang murah dan mudah didapat. Anda bahkan bisa menanam dan mengembangbiakkan tanaman buah tersebut.

Jika pencernaan kurang lancar, konsumsi buah nangka pun dianjurkan. Simak manfaat lain buah nangka seperti yang dilansir dari Mag for Women berikut ini.

Melancarkan pencernaan
Nangka kaya akan vitamin C yang memperkuat sistem imun. Bukan cuma itu, vitamin C juga berperan dalam melancarkan pencernaan dan mengatasi sembelit.

Mencegah kanker
Kandungan lignan dan saponin adalah dua senyawa yang ampuh memperlambat pertumbuhan sel kanker. Nutrisi tersebut juga berperan dalam menjaga kesehatan kulit.

Menyehatkan kulit
Vitamin A pada nangka membantu kulit tetap terjaga kesehatan dan kelembutannya. Jika dimakan setiap hari, nangka mampu mencegah kulit dari berbagai jenis infeksi.

Menurunkan tekanan darah
Buah nangka mengandung kalium yang bertugas menyeimbangkan tekanan darah. Secara tidak langsung, konsumsi nangka ampuh mencegah penyakit jantung dan stroke.

Menjaga kesehatan tulang
Bukan cuma susu yang menjaga kesehatan tulang, ternyata buah nangka juga. Sebab nangka mengandung magnesium dan kalsium yang menurunkan risiko osteoporosis.

Kesehatan darah
Karena mengandung zat besi yang tinggi, makan nangka sangat dianjurkan bagi wanita yang menderita anemia. Pasalnya nangka berperan dalam menjaga keseimbangan produksi sel darah merah.

Masalah tiroid
Kandungan tembaga dan mineral lain dalam buah nangka adalah solusi bagi para wanita yang memiliki masalah ketidakseimbangan hormon tiroid.

Menurunkan berat badan
Sedang diet? Masukkan buah nangka sebagai salah satu menu harian wajib. Sebab nangka tidak mengandung lemak atau karbohidrat yang memicu peningkatan berat badan.

Itulah nangka, buah yang membantu Anda melancarkan pencernaan dan menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

loading...

Bacaan Terkait: