Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Manfaat Mengejutkan Sperma untuk Kesehatan

Kategori Dunia: Kesehatan

Manfaat Sperma untuk Kesehatan yang Mengejutkan. Sperma adalah sel reproduksi yang dihasilkan oleh laki-laki dan berfungsi untuk membuahi ovum pada wanita. Namun selain untuk tujuan pembuahan atau reproduksi, sperma ternyata juga memiliki fungsi lain untuk kesehatan. (Baca juga: Inilah Rasanya saat Menelan Sperma)

Menurut cerita-cerita di zaman dahulu, Cleopatra seorang ratu dari Mesir kuno sering melakukan ritual mandi sperma. Ternyata menurut penelitian, apa yang dilakukan Cleopatra tersebut memiliki tujuan khusus untuk kesehatan kulitnya. (Baca juga: Fakta Unik tentang Sperma)

Selain untuk kulit, sperma juga memiliki manfaat untuk kesehatan seperti anti-depresan, anti penuaan sampai dengan anti-kanker. (Baca juga: Cara Menjaga Kualitas Sperma agar Tetap Sehat)

Seperti yang dikutip dari media online Prancis, Topsante.com, sperma dikatakan memiliki manfaat sebagai anti-depresan karena di dalam sperma terdapat kandungan melatonin, prolaktin dan serotonin juga protein. Bahkan kandungan protein dalam sperma diteliti memiliki dosis hampir setara dengan yang dikandung dalam albumen telur ayam. (Baca juga: Kisah Cewek ABG 15 Tahun Hamil Gara-gara Menelan Sperma)

Selain itu, menurut Tobias Eisenberg dan Frank Madeo, dari University of Graz, Austria, menemukan bahwa molekul dalam sperma yang dinamakan spermidine sangat baik sebagai ‘obat’ anti-penuaan dan juga dapat melawan penyakit Alzheimer. Menurut sebuah penelitian lain yang dilakukan oleh beberapa peneliti dari Southern California, kandungan di dalam sperma juga dapat melawan bibit-bibit kanker payudara. (Baca juga: Perubahan pada Sperma dan Sel Telur saat Tubuh Menua)

Namun, untuk memanfaatkan manfaat lain dari sperma ini, tentunya tidak banyak orang yang mau melakukannya, karena cara yang harus dilakukan tidaklah lazim khususnya untuk orang-orang di Indonesia, yaitu dengan cara menelannya. So, untuk mendapatkan manfaat lain dari sperma ini, tergantung pada individu masing-masing, maukah melakukannya atau tidak? (Baca juga: Penyebab Jumlah Sperma Menurun)

loading...

Bacaan Terkait: