Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Manfaat Pakai Cincin Kaki bagi Kesehatan Tubuh

Kategori Dunia: Kesehatan, Wanita

Powered by: id.neuvoo.com

Manfaata Sehat Pakai Cincin Kaki. Masih ingat saat cincin kaki ngetren di Indonesia? Yah mungkin hingga saat ini memang masih ada wanita yang memakainya. Namun, di India, cincin kaki tak hanya sekedar untuk tren lho.

Di India, seperti dilansir oleh Boldsky, diceritakan bahwa cincin kaki punya banyak hubungan dengan tradisi dan kesehatan. Umumnya di sana, cincin kawin justru dikenakan di kedua kaki, di jari telunjuk kaki.

Tradisi ini kabarnya memang sudah ada sejak legenda Ramayana dulu. Konon, Shinta membuang cincin kawinnya di daerah Sri Lanka saat diculik oleh Rahwana, agar suaminya dapat menemukannya.

Kini, memang hanya sebagian orang saja yang masih menjalankan tradisi tersebut. Kalaupun ada yang masih melakukannya, hal tersebut dilakukan tidak hanya sebatas menjalankan tradisi pernikahan.

Menurut orang India, memakai cincin di jari kaki punya banyak manfaat kesehatan terutama dalam hal kesuburan wanita. Berikut ini adalah manfaat-manfaat kesehatan yang bisa dipetik wanita saat memakai cincin kaki.

Menstruasi jadi lancar
Alasan pertama wanita India memakai cincin kaki setelah menikah adalah demi kelancaran menstruasi. Memang tidak ada penelitian yang dapat menjelaskan hubungan cincin kaki dengan menstruasi. Namun para peneliti memperkirakan ada titik syaraf yang ditekan saat mengenakan cincin kaki, yang dapat membantu agar menstruasi jadi teratur dan lancar.

Dengan adanya aktivitas dan stres yang tinggi, umumnya menstruasi jadi terganggu. Tidak ada salahnya kalau Anda mencoba cara ini, bukan?

Keseimbangan rahim
Agar rahim seimbang dan sehat, Anda disarankan untuk mengenakan cincin kaki di kedua jari telunjuk kaki. Titik syaraf harus ditekan keduanya agar seimbang. Syaraf ini berhubungan dengan rahim dan juga jantung.

Memakai cincin kaki di kedua kaki akan membantu menjaga kesuburan rahim serta alat reproduksi.

Konduktor energi yang baik
Cincin kaki wanita India terbuat dari perak, di mana perak adalah konduktor energi yang baik. Jadi ketika Anda berjalan kaki, bahan perak ini akan menyalurkan energi baik dari tanah, dan ditransferkan ke tubuh Anda.

Menurut Ayurveda, adalah baik untuk memakai beberapa bahan metal di tubuh agar energi menjadi seimbang.

Ooh, jadi ternyata itu ya alasan wanita India memakai cincin kaki. Jadi bukan hanya sekedar alasan fashion agar lebih bergaya, tetapi juga untuk meneruskan tradisi dan menjaga kesehatan.

loading...

Bacaan Terkait: