Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Manfaat Pijat untuk Bayi

Kategori Dunia: Ibu dan Anak, Kesehatan

Powered by: id.neuvoo.com

Manfaat Pijat bagi Bayi. Orang dewasa memerlukan pijat untuk melemaskan otot yang kaku. Sementara pada bayi, pijat menjadi salah satu cara untuk mempererat hubungan antara ibu dan anak selain untuk melemaskan otot.

Banyak penelitian yang menemukan bahwa pijatan pada bayi mempunyai segudang dampak positif baik untuk bayi dan ibunya. Simak manfaat memijat bayi lainnya yang dilansir boldsky.

Memberi rasa nyaman
Pijatan pada bayi akan merangsang hormon oksitosin. Hormon ini memberikan rasa nyaman dan kasih sayang sehingga tercipta ikatan psikologis yang kuat antara ibu dan bayinya.

Ikatan ibu dan anak lebih kuat
Sentuhan fisik adalah cara yang bagus untuk berhubungan dengan bayi dan membangun sebuah ikatan. Jadi, ketika Anda memberikan bayi Anda pijatan, membantu bayi lebih dekat dengan Anda.

Tidur nyenyak
Memijat merupakan cara terbaik untuk memastikan bahwa bayi Anda tidur nyenyak. Memijat membuat otot-otot tubuh menjadi nyaman dan menenangkan bayi untuk tidur nyenyak.

Lebih riang
Tidak ada yang suka bermain dengan bayi yang rewel. Anda harus menyadari bahwa beberapa bayi menangis terus-menerus dan tidak ramah sama sekali. Tentu Anda tidak menginginkan bayi Anda menjadi seperti itu. Memijat akan membuat bayi lebih riang, tersenyum dan ramah.

Otot jadi fleksibel
Memijat akan menguatkan otot pada bayi. Pijat bayi bisa merangsang otot motorik. Terlebih pada bayi yang mulai belajar berjalan. Bayi Anda mungkin benar-benar mulai berjalan lebih cepat jika Anda memijatnya secara teratur.

Ini adalah beberapa manfaat utama dari pijat untuk bayi. Apakah Anda memijat bayi Anda secara teratur?

loading...

Bacaan Terkait: