Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Mengapa Anak Kecil Sering Ngiler?

Kategori Dunia: Ibu dan Anak

Alasan Kenapa Anak Kecil Sering Ngiler. Jika Anda memiliki anak usia balita, pasti anak Anda sering mengeluarkan air liur. Tetapi produksi air liur yang berlebihan, akan membuat si kecil tidak nyaman atau bahkan iritasi. Tapi apa ya yang membuat si kecil terus-terusan ‘ngiler’ Ladies?

Banyak ibu berpikir jika anak mereka lebih sering ‘ngiler’ itu berarti akan tumbuh gigi. Tapi kok ternyata gigi si kecil tidak tumbuh-tumbuh ya? Seperti yang dilansir dari parenting.com, tumbuhnya gigi pada anak usia bayi sampai balita bukanlah salah satu penyebab anak ‘ngiler’.

Jika bayi Anda mencoba untuk meletakkan segala sesuatu pada mulutnya dan berusaha mengunyah, entah itu pada saat gigi si kecil akan tumbuh atau tidak, ini akan membuat produksi air liur buah hati Anda bertambah.

Air liur yang dihasilkan lebih banyak daripada jumlah air liur yang dapat ditelan oleh si kecil, hal ini yang menyebabkan si kecil terus ‘ngiler’.

Jennifer Shu, MD, seorang dokter anak di Atlanta dan seorang asisten penulis mengatakan, “Alasan lain yang membuat produksi air liur anak bertambah adalah kelenjar saliva sedang dipersiapkan untuk makanan padat”.

Karena seperti yang kita tahu, sejak bayi hingga umur tertentu, biasanya putra putri Anda mengonsumsi makanan cair. Kelenjar saliva seakan mendapat ‘peringatan’ jika usia anak Anda sudah cukup untuk mengonsumsi makanan padat.

Bayi Anda akan terus ‘ngiler’ hingga usia sekitar 1 tahun Ladies. Usahakan untuk menjaga dagu dan mulut si kecil agar tetap kering untuk mengurangi iritasi. Tapi tenang, jika kulit si kecil sudah menunjukkan tanda-tanda iritasi, gunakan petroleum jelly untuk mengatasinya.

Seperti yang dikutip dari wikipedia, Petroleum Jelly adalah semacam balsem yang terbuat dari campuran semi padat hidrokarbon. Sifat dari Petroleum Jelly ini menyembuhkan dan mengurangi iritasi.

loading...

Bacaan Terkait: