Menguak Seputar Selaput Dara Keperawanan Seorang Wanita | Dunia Baca dot Com

You are here:

Menguak Seputar Selaput Dara Keperawanan Seorang Wanita

Capai Sukses  

Keperawanan Seorang WanitaSelaput Dara Wanita. Jika kita bisa menilai secara fisik ciri-ciri wanita yang sudah tidak virgin atau ciri-ciri Cewek yang masih perawan secara fisik, tentu hal tersebut tidak 100% benar. Keperawanan seorang wanita sangat identik dengan hymen (selaput dara), dimana banyak orang berasumsi, jika hymen/selaput dara cewek sudah pecah, maka dia dikatakan cewek tidak perawan.

Hymen merupakan kata dalam bahasa Yunani dan diartikan sebagai membran. Dalam sebuah buku yaitu “Menjaga Organ Intim” karya dr. Maria Dwikarya, DSKK, jika di Indonesia hymen ini disebut dengan selaput dara. Selaput dara merupakan selaput yang berada di dalam vagina wanita tepatnya sepertiga dalam lubang. Selaput dara ini biasanya dijadikan patokan sebagai keperawanan wanita.

Banyak sekali beredar mitos atau anggapan yang tidak benar secara keseluruhan. Michael Castleman dalam “Psychology Today” menjelaskan; Fakta-fakta terkait dengan keperawanan wanita, terkait dengan selaput dara. Berikut adalah beberapa Fakta keperawanan selaput dara wanita yang harus anda tahu.

Pesan Sponsor

1. Selaput dara menipis
Pada saat bayi, selaput dara ini sangat tebal dan besar. Semakin dewasa maka selaput dara ini semakin menipis, lebih lebar dan juga membuka. Ini terjadi secara normal pada wanita sebab ia akan selalu melakukan aktifitas bersih-bersih, berjalan, atau bahkan berolahraga.

2. Rasa sakit ketika berhubungan seks pertama kali bukan karena selaput dara robek
Jika wanita melakukan hubungan seks pertama kali maka akan muncul rasa sakit, dan hal ini bukan dikarenakan robeknya selaput dara atau selaput keperawanan wanita. Justru kadang selaput dara ini robek sebelum berhubungan seks pertama kali. Hal ini disebabkan oleh lubang tipis tempat darah menstruasi keluar.

3. Darah muncul bukan karena robeknya selaput dara
Ketika melakukan hubungan seks pertama kali dan keluar darah, maka ini buka karena selaput dara atau selaput keperawanan yang robek. Ini biasanya terjadi karena mereka lebih untuk mengeksplorasi, bahkan terlihat tergesa-gesa dan sangat kurang melakukan foreplay. Akibatnya jaringan vagina menjadi sangat sensitif dan darah keluar, jadi bukan karena selaput dara robek.

4. Selaput dara tidak menutup organ intim wanita
Perlu diketahui bahwa selaput dara ini tidak menutupi semua lubang vagina secara keseluruhan. Tetapi ada lubang kecil yang berfungsi untuk mengeluarkan darah menstruasi.

Dari fakta di atas yang diungkapkan oleh Michael Castleman dalam “Psychology Today” semoga dapat meluruskan kita untuk lebih tahu masalah keperawanan seorang wanita yang kerap menjadi salah satu problematika kehidupan remaja. :D :D :D

Posted by         1 Response
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

One Comment to “Menguak Seputar Selaput Dara Keperawanan Seorang Wanita”

Page 1 of 11
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Oct
17
2011
 

Kategori Bacaan

online pharmacy viagra #@] order zithromax
online pharmacy generic levitra