Siswi SD Hamil 6 Bulan Tetap Ikuti Ujian Nasional

Siwi SD Hamil 6 Bulan, tetap Ikuti UN. Seorang siswi SDN 1 Karangsono, Kabupaten Blitar, Jawa Timur terpaksa mengikuti Ujian Nasional (UN) dalam keadaan hamil 6 bulan.

Agar tidak diejek teman-temannya serta bisa berkonsentrasi saat mengerjakan soal, siswi yang hamil itu ditempatkan di ruang panitia.

Loading...

RN (12) warga Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, tetap datang ke sekolahnya untuk mengikuti UN dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, Senin pagi (6/5/2013).

Meski sedang hamil 6 bulan lantaran dicabuli seorang kakek yang merupakan tetangganya, namun RN tetap mengikuti UN demi masa depannya. Bahkan RN terpaksa dijemput oleh sekolah karena hingga jam pelaksanaan UN, RN belum juga datang.

Meski nomor urut RN seharusnya berada di ruang 3 bersama teman-teman yang lain, namun untuk menghindari ejekan dari teman-temannya, ia terpaksa mengerjakan soal UN di ruang panitia dan ditunggui pengawas. Sementara, bangku RN di ruang 3 dibiarkan kosong.

Panitia UN Moh Nurhadi mengatakan, kondisi RN saat ini sehat sehingga bisa mengikuti ujian bersama pelajar lainnya. Meski saat ini RN sedang hamil 6 bulan, namun anak didiknya itu tetap memiliki hak mengikuti UN demi masa depannya.

Loading...

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *