loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Misteri Asal Usul Nama Asli Olga Syahputra

Kategori Dunia: Selebritis Profile

Misteri Asal Usul Nama Asli Olga Syahputra. Mungkin semua sudah pada tahun kalo nama Olga Syahputra bukanlah nama aslinya. Pastinya Anda akan berfikir Nama Asli Olga Syahputra adalah Yoga Syahputra, sebagaimana yang tertulis dalam batu nisan almarhum Olga Syahputra.

Tapi tahukah Anda? semasa duduk di bangku SMP, Olga Syahputra ternyata bernama Bambang Nurman. Bagaimana kisah asal usul nama Bambang Nurman menjadi Yoga dan Olga Syahputra?

Penasaran kan? Yups langsung saja kita simak ulasan selengkapnya berikut ini mengenai Asal Usul Nama Asli Almarhum Olga Syahputra.

Olga Syahputra sudah seminggu pergi meninggalkan kita untuk selamanya. Ia meninggal di Singapura pada Jumat (27/3/2015). Namun banyak misteri sepeninggalnya. Salah satunya soal nama asli Olga Syahputra.

Di nisan tertulis Yoga Syahputra, bukan Olga Syahputra. Lantas banyak yang meyakini nama asli Olga adalah Yoga Syahputra. Apalagi Billy, adik kandung Olga selalu menyebut nama sang kakak dengan Yoga, bukan Olga.

Menurut Aditya Gumay, pimpinan Sanggar Ananda dan Teater Kawula Muda, tempat Olga Syahputra menimba ilmu teater, awalnya ia mengenal Olga sebagai Yoga. Lalu nama Yoga diganti menjadi Olga.

“Awalnya karena sinetron Olga dan Sepatu Roda yang dimainkan oleh Sarah Sechan. Dia terinspirasi sekali sama sinetron tersebut,” ucap Aditya Gumay, saat ditemui di Studio Hanggar, Jakarta Selatan, Senin (30/3/2015) malam.

Namun belakangan ini muncul lagi informasi baru tentang nama asli Olga Syahputra. Dalam buku tahunan SMU Budaya Jakarta, foto Olga Syahputra tertera dengan nama Bambang Nurman, bukan Yoga Syahputra ataupun Olga Syahputra.

Menurut Aditya Gumay, hal itu bisa saja terjadi. Perubahan nama yang terjadi dengan Olga Syahputra karena sebuah kisah yang diceritakan kepadanya. Aditya Gumay pun mengingat sebuah pengakuan dari Olga Syahputra tentang masa lalunya.

“Olga pernah cerita. Saat SMP tingkahnya sudah kecewek-cewekan,” kata Aditya Gumay di sebuah program infotainment di salah satu televisi swasta. Hal itu sempat membuat orangtua Olga gusar. Mereka berpikir sikap Olga Syahputra tersebut karena ketempelan jin banci.

“Disangka orangtuanya, Olga begitu karena melangkahi kuburan. Sampai dibawa ke tabib. Olga cerita jempolnya sampai ditarik ke belakang. Sampai tabibnya itu bilang: keluarlu setan banci,” ujar Aditya Gumay mengulang cerita Olga Syahputra.

“Kata Olga, sampai jempol aku bengkak, kak Adit. Aku bilang saja: iya, iya, aku keluar,” sambung Aditya Gumay mengenang cerita Olga.

Menurut salah satu teman sekelas Olga Syahputra waktu SMP, ia mengenal Olga sebagai Bambang. “Namanya waktu itu Bambang, bukan Yoga,” katanya, seperti dilansir dari laman Liputan6.

loading...

Bacaan Terkait: