Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Mulai April 2014, Windows XP akan Mati Tidak Operasi Lagi

Kategori Dunia: Microsoft

Mulai April 2014, Windows XP akan Mati Tidak Operasi Lagi. Secara resmi, Windows XP akan mati pada 8 April mendatang dan Microsoft hingga detik ini terus berusaha keras untuk memindahkan pengguna XP ke Windows yang lebih baru, seperti Windows 7 atau 8.

“Kami telah memberikan dukungan untuk Windows XP lebih dari 10 tahun, kini saatnya untuk pindah ke teknologi yang lebih canggih besutan kami guna memberikan Anda kenyamanan,” kata pihak Microsoft dalam sebuah tulisan yang tertera dalam situs resminya, seperti yang dikutip dari Softpedia.

Microsoft juga mengungkapkan jika pengguna tetap tidak mau berpindah dari XP, maka pihaknya tidak bertanggung jawab apabila ada hal-hal buruk yang terjadi.

Sebab komputer yang berjalan dengan Windows XP setelah tanggal 8 April nanti akan lebih rentan pada resiko keamanan virus.

Tak hanya itu, beberapa software nantinya akan diprogram untuk tidak lagi dapat digunakan di Windows XP, sehingga lambat laun Windows XP akan semakin usang.

Pada titik ini, Windows XP masih memiliki pengguna sebesar 28 persen yang tersebar di seluruh dunia. Dalam 95 hari ke depan, dipastikan ‘eksekusi mati’ pada Windows XP akan terlaksana. Apakah Anda sudah berpindah ke Windows yang lebih baru?

loading...

Bacaan Terkait: