loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Nintendo Tarik Pernyataan 3DS Berbahaya Bagi Anak

Kategori Dunia: Dunia Tekno

Game merupakan salah satu permainan yang paling banyak digemari oleh masyarakat dunia. Banyak berbagai jenis games, baik yang online maupun yang offline, seperti halnya Nintendo.

Sebelumnya Nintendo sempat memperingatkan bahaya penggunaan konsol game 3DS bagi anak dibawah usia 6 tahun. Belakangan Presiden Nintendo Satoru Iwata langsung meralat pernyataan perusahaanya tersebut.

Saat melakukan wawancara dengan The Wall Street Journal, Iwata menjelaskan bahwa peringatan publik mengenai bahaya mata bagi pengguna 3DS hanya sementara, namun dia tidak melabeli ‘bahaya’ bagi produknya tersebut.

Iwata menyiratkan bahwa motivasi Nintendo untuk mengeluarkan peringatan itu tidak seluruhnya didasarkan atas kebijakan perusahaan untuk melindungi konsumen. Kemungkinan tuntutan hukum cukup untuk bisa mengancam perusahaan yang menyebabkan Nintendo berhati-hati dalam mengeluarkan 3DS masa depan. Demikian yang dikutip, Senin (24/1/2011).

Iwata mengklaim Nintendo masih akan mengirimkan empat juta unit 3DS secara internasional pada akhir Maret. Dan Iwata mempertahankan perangkat tersebut aman selama digunakan dengan benar dan tidak digunakan hingga berjam-jam.

“Orangtua kadang-kadang menggunakan video game hampir sebagai ‘babysitter’ untuk anak-anak mereka,” katanya.

Konsol game portabel 3DS sendiri akan datang pada 27 Maret mendatang dengan harga sekira USD249 atau Rp2,4 jutaan di pasar Amerika Serikat, lalu ke Eropa, hingga akhirnya ke seluruh dunia.

Sebelumnya Nintendo memberikan peringatan jika perangkat tersebut dapat membahayakan kesehatan anak berusia di bawah enam tahun.

loading...
Tagged: ;

Bacaan Terkait: