Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Penyebab dan Gejala Penyakit Typus

Kategori Dunia: Penyakit

Gejala Penyakit Typus serta Penyebab Typus. Typus merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus. Biasanya pada penderita thypus, ia akan mengalami demam.

Demam yang timbul mirip dengan gejala yang timbul pada waktu demam pilek. Namun demam thypus muncul pada sore dan malam hari serta panas itu sukar turun kembali, meski telah diberi obat. Rasa nyeri kepala hebat sekali tapi tidak disertai dengan batu. Perut juga terasa tidak enak dan tidak bisa BAB beberapa hari.

Setelah kuman menyerang timbul demam, suhu tubuh mendadak turun dikira sudah sembuh, namun denyut nadi masih tinggi serta diikuti rasa mulas dan melilit-lilit, penderita mengeluh kesakitan. Kondisi seperti ini memerlukan segera bantuan karena itu penderita harus dikirim ke UGD (Unit Gawat darurat) rumah sakit, sebab isis usus keluar dan masuk ke rongga perut, yang harus segera dibersihkan.

Pada peranthypus (jenis tipus yang lebih ringan) sesekali penderita mengalami buang air. Lidah nampak berselaput putih susu dan bagian tepinya kelihatan agak merah, bibir kering, dan kondisi fisik lemah. Jika sudah tahap lanjut muncul gejala kuning, sebab pada thypus ini, organ hati dna limpa juga membengkak seperti pada gejala hepaitits.

Gejala dan penyebab penyakit Typus serta Pantangannya

Gejala Penyakit Typus

  1. Deman yang terjadi pada jam 6 magrib, itu yang saya alami setiap waktu tersebut badan saya terasa demam atau panas, suhu demam menurut dokter diatas 37 derajat celcius untuk orang dewasa.
  2. Kondisi Bada terasa Fit disaat pagi sampai siang hari, dari siang hari samapai dengan malam badan terasa lemas.
  3. Nafsu makan yang mulai berkurang, yang saya alami nafsu makan saya tidak berkurang tetapi kalau melihat nasi rasanya mual yang saya rasakan.
  4. Berkurangnya berat badan, kata dokter Typus itu disebabkan oleh virus apabila sudah parah virus tersebut akan menyerang usus, sehingga dapat terjadi infeksi pada usus yang menyebabkan sari-sari makanan tidak apat diserap oleh tubuh.

Cara mencegah penyakit typus :

  1. Menurut dokter, Cara mencegah Typus adalah Memakan makan rumah yang kebersihannya kita ketahui.
  2. Jangan Makan Sembarangan
  3. Apabila tubuh kita sudah mengalami seperti Gejala Typus diatas, maka pergilah kedokter, biasanya dokter menyarankan untuk tes darah untuk mengecek widalnya.
  4. Apabila sudah parah, ikuti anjuran dokter untuk opname, dokter memiliki serum untuk membunuh virus tersebut,paling cepat kita 3 hari di opname
  5. Banyak kata orang memamkan Obat cacing yang sering atau dijual di toko obat tradisional, saya mencoba obat cacing ketika saya mulai berangsur sembuh tetapi badan saya mulai demam lagi, tetapi saya belum tahu apakah obat cacing ini menyembuhkan atau mencegah typus.
  6. Banyak Istirahat total

Pantangan Penyakit Typus

  1. Ada beberapa orang yang mengatakan kalau typus tidak boleh minum susu, saya mennyanggah bahwa orang yang sedang typus boleh / sangat baik minum susu / susu steril.
  2. Ada yang bilang penyakit typus harus makan bubur terus, menurut saya dan yang saya lakukan tidak harus makan bubur, boleh makan nasi asalkan mengunyahnya sesuai ketentuan 33 X kunyahan, logikanya kan apabila dikunyah 33 X otomatis makanan tersebut akan halus dan sama aja kayak bubur.
  3. Tidak boleh memakan sayur yang berserat tinggi
  4. Makanlah makanan yang benar-benar matang / jangan makan makanan setengah matang
  5. Jangan makan makanan pedas terlalu sering, boleh makan cabe tapi sedikit
  6. Tidak boleh makan-makanan yang bersantan
  7. Tidak boleh makan-makanan yang asam
  8. Boleh makan jeruk, tapi pastikan jeruknya manis.

Pembaca, itulah beberapa gejala penyakit typus, penyebab typus, dan cara mencegah penyakit typus serta pantangan-pantangan penderita penyakit typus yang dapat Dunia Baca dot Com share, sebagaimana dikutip dari berbagai sumber. Semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca semua.

loading...

Bacaan Terkait: