Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Penyebab Miss V Sakit setelah Melahirkan

Kategori Dunia: Persalinan

Penyebab Vagina Sakit setelah Melahirkan. Setelah melahirkan, ada kalanya badan terasa sakit semua. Hal ini adalah efek dari pasca melahirkan, dan mungkin akan bertahan selama beberapa minggu yang membuat Anda tidur tak nyenyak.

Satu hal lagi yang jadi keluhan wanita sehabis melahirkan, miss V terasa nyeri dan kadang sakit. Mengapa demikian? Sebagaimana Dunia Baca dot Com lansir dari laman Vemale, berikut adalah beberapa penyebab miss V sakit setelah melahirkan

Tekanan saat melahirkan

--

Yang dimaksud tekanan di sini adalah tekanan di antara rectum dan miss V. Seringkali terjadi pada kelahiran secara normal, di mana kepala bayi keluar dan menekan dinding-dinding luar miss V. Terkadang, tekanan tersebut meninggalkan rasa trauma dan sakit di sekitar miss V, yang akan hilang dalam beberapa minggu.

Dan, rasa sakit itu akan bertahan sehingga membuat Anda jadi merasa tidak nyaman.

Cedera otot

Adalah sebagian tekanan pada saat bayi keluar melalui miss V yang membuat otot cedera. Otot sedikit robek sehingga membutuhkan waktu untuk sembuh. Waktu tersebut sebenarnya tidak terlalu lama, berkisar antara 1-2 minggu, pun demikian sakitnya terkadang agak mengganggu. Dan menyebabkan kesulitan buang air kecil atau buang air besar.

Episiotomy

Adalah tindakan di mana bayi tersangkut di leher miss V, dan biasa terjadi pada kelahiran normal pertama. Umumnya, dokter akan memotong miss V untuk membantu si bayi keluar. Sayangnya, pada episiotomy tidak hanya kulit saja yang terpotong, terkadang otot juga ikut terpotong. Inilah sebabnya rasa sakit itu akan mengganggu wanita sehabis melahirkan.

Karena bagian yang terpotong tak hanya kulit, melainkan otot, maka proses penyembuhannya memakan waktu lebih lama, bahkan bisa memakan waktu sebulan.

Untuk membantu meringankan rasa sakit tersebut, biasanya dokter dapat membantu Anda dengan memberikan beberapa obat. Untuk itu, segera ceritakan pada dokter keluhan Anda sehingga ia dapat segera membantu Anda.

loading...

Bacaan Terkait: