Penyebab Orang Dewasa Sering Ngompol | Dunia Baca dot Com

You are here:

Penyebab Orang Dewasa Sering Ngompol

Capai Sukses  

Penyebab Orang Dewasa Sering Ngompol. Mengompol tentu bukan hal baru jika dikaitkan dengan kebiasaan anak kecil atau bayi. Namun, bagaimana jika kebiasaan itu terjadi pada orang dewasa atau mereka yang telah berusia lanjut? Dalam dunia medis, kondisi itu disebut inkontinensia.

Inkontinensia adalah suatu keadaan di mana orang dewasa atau mereka yang sudah berusia lanjut tidak mampu mengontrol keinginan buang air kecil sehingga, urine keluar secara tidak sengaja. Berikut adalah beberapa penyebab dari inkontinensia, seperti dilansir Mayo Clinic.

1. Seks
Wanita lebih mungkin menderita inkontinensia dibandingkan pria. Hal ini bisa disebabkan oleh kehamilan, persalinan, dan menopause. Namun, pria dengan masalah kelenjar prostat juga berada pada peningkatan risiko inkontinensia.

Pesan Sponsor

2. Umur
Ketika Anda beranjak tua, otot-otot di kandung kemih dan uretra kehilangan sebagian dari kekuatan mereka. Perubahan usia juga mengurangi kemampuan kandung kemih untuk menampung urine. Walau demikian, mereka yang menginjak usia lanjut tidak selalu mengalami inkontinensia. Inkontinensia tidak normal akan terjadi pada usia berapa pun – kecuali selama masa bayi.

3. Kelebihan berat badan
Obesitas atau kelebihan berat badan dapat meningkatkan tekanan pada kandung kemih dan otot sekitarnya, yang melemahkan mereka dan memungkinkan urine keluar ketika seseorang batuk atau bersin.

4. Merokok
Batuk kronis yang berhubungan dengan merokok dapat menyebabkan inkontinensia atau bahkan memperburuk inkontinensia yang telah diderita seseorang. Batuk yang konstan memberi tekanan pada kandung kemih, yang menyebabkan inkontinensia. Merokok juga dapat meningkatkan risiko kandung kemih terlalu aktif dengan menyebabkan kontraksi kandung kemih.

5. Penyakit lain
Penyakit ginjal atau diabetes dapat meningkatkan risiko terkena inkontinensia.

Inilah lima penyebab seseorang mengompol di usia dewasa atau lanjut. Jangan anggap sepele dan segera konsultasikan dengan dokter!

Posted by         0 Responses
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

No Comment to “Penyebab Orang Dewasa Sering Ngompol”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Apr
27
2013
 

Kategori Bacaan
online pharmacy viagra #@] order zithromax
online pharmacy generic levitra