Perbedaan iPhone 4, iPhone 4S dan iPhone 5 | Dunia Baca dot Com

You are here:

Perbedaan iPhone 4, iPhone 4S dan iPhone 5

Capai Sukses  

Perbedaan iPhone 4 VS iPhone 4S dan iPhone 5. Bagi Anda yang baru mengenal iPhone barangkali muncul pertanyaan Apa Perbedaan iPhone 4, iPhone 4S dan iPhone 5? Dari bentuk design iPhone 4S dengan iPhone 4 sepertinya tidak terlalu banyak perubahan, namun bila kita perhatikan lebih detail banyak sekali keunggulan dari iPhone 4S ini dibandingkan dengan iPhone 4.

Karena, sebagaimana yang telah kita ketahui bersama, iPhone 4S merupakan versi upgrade dari iPhone 4 dengan tambahan fitur-fitur baru yang menarik. iPhone 4S memiliki prosesor yang lebih baik, Spek kameranya juga telah ditingkatkan dengan resolusi yang lebih tinggi, jauh lebih canggih dari iPhone 4.

Dan berikut adalah beberapa Perbedaan antara iPhone 4 vs iPhone 4S

Pesan Sponsor

FORM FACTOR

  • iPhone 4S: 115.2 x 58.6 x 9.3mm, 140g
  • iPhone 4: 115.2 x 58.6 x 9.3mm, 137g

Setelah sekian banyak konsel iPhone baru yang dibuat oleh berbagai desainer produk, Apple justru rilis iPhone 4S yang sama persis bentuknya dengan iPhone 4. Bedanya, iPhone 4S sedikit lebih berat dibanding iPhone 4.

DISPLAY

  • iPhone 4S: 3.5 inci, 960x640px, LCD with IPS
  • iPhone 4: 3.5 inci, 960x640px, LCD with IPS

Salah satu hardware iPhone yang diinginkan banyak pihak untuk mendapatkan upgrade adalah pada display. Sayangnya Apple tidak membuat perubahan pada display iPhone 4S. Meski pixel density sangat tinggi (326ppi) namun tidak ada upgrade dari ukuran touchscreen iPhobe 4.

ENGINE ROOM

  • iPhone 4S: Apple A5
  • iPhone 4: Apple A4

Seperti halnya iPhone 3GS, huruf ‘S’ adalah istilah yang diberikan Apple untuk menyebut ‘Speed’. Demikian pula halnya dengan iPhone 4S yang memiliki speed lebih tinggi dari iPhone 4. Itu tak lepas dari prosesor A5 yang dipakai iPhone 4S; merupakan prosesor yang pertama kali dipakai Apple untuk iPad 2.

Prosesor Apple A4 terdiri dari sebuah CPU 1GHz ARM Cortex-A8 dipadu dengan sebuah Hummingbird core dan PowerVR SGX 535 graphics processor GPU. Semua itu didukung dengan RAM 512MB.

Sementara Apple A5 adalah chip yang menggunakan processor dual-core 1GHz ARM Cortex-A9. Untuk performa grafis Apple upgrade ke dual-core PowerVR SGX543MP2 GPU dengan tetap menggunakan RAM 512MB. Menurut keterangan Apple, CPU iPhone 4S memiliki kekuatan 2x lebih tinggi dibanding pendahulunya dan GPU bisa bekerja 7x lebih cepat dari iPhone 4.

IMAGING

  • iPhone 4S: 8MP rear, VGA front, 1080p video
  • iPhone 4: 5MP rear, VGA front, 720p video

Salah satu upgrade yang tampak jelas adalah pada kamera iPhone 4S. Apple memperbaiki kualitas kamera dari 5MP di iPhone 4 menjadi 8MP di iPhone 4S. Sensor kamera baru itu juga memberikan optimalisasi dalam merekam video dari 720p menjadi 1080p.

Well, sebenarnya tingginya megapixel bukan satu-satunya penentu baik buruknya kualitas image dan video. Apple dalam hal ini telah meningkatkan optics di iPhone 4S dengan cara membuka maximum aperture dari f/2.8 ke f/2.4. Selaini itu ada perubahan dalam teknologi image sensor yang dikatakan mampu absorsi 73% lebih banyak cahaya. Kamera iPhone 4S juga memiliki tambahan face detection, stabilisation dan noise reduction. Singkat kata, kamera iPhone 4S lebih tajam untuk pengambilan gambar dalam pencahayaan rendah.

CONNECTIVOTY

  • iPhone 4S: HSPA+, GPS, BT 4.0, Wi-Fi, ant. switching, AirPlay Mirroring
  • iPhone 4: 3G, GPS, BT 2.1, Wi-Fi

dalam kategori ini tidak banyak perbedaan antara iPhone 4 dan iPhone 4S. Tapi perlu dicatat iPhone 4S memiliki dukungan 4G radio. HSPA+ akan sangat membantu untuk keperluan transfer data dalam jumlah besar (14,4Mbps). iPhone 4 dengan dukungan 3G memiliki transfer data speed 7,2Mbps.

Sebagai tambahan, Apple memberikan AirPlay Mirroring di iPhone 4S. Sebagai perbandingan, iPhone 4 dengan AirPlay app bisa memberikan layanan streaming video dan music dari ponsel ke HDTV dan speakers melalui Apple TV, tapi iPhone 4 tidak memungkinkan untuk memperlihatkan hal lain seperti web pages, games, messages dll. Dan semua perkecualian itu bisa dilakukan dengan iPhone 4S.

BATTERY LIFE

  • iPhone 4S: up to 8 hours 3G talk time
  • iPhone 4: up to 7 hours 3G talk time

Menggunakan ukuran screen sama dan sebuah chip yang lebih efisien berarti iPhone 4S membutuhkan baterai dengan daya lebih besar dibanding baterai iPhone 4. Dan memang itulah yang diberikan Apple di iPhone 4S.

Jika iPhone 4 memiliki kemampuan 7 jam 3G talk time, 14 jam 2G talk time, 6 jam browsing internet melalui 3G, 10 jam memutar video atau setara dengan 40 jam memutar file mp3 maka iPhone 4S memiliki kemampuan lebih dari itu.

Baterai iPhone 4S bisa Anda gunakan untuk 8 jam 3G talk time time, 14 jam 2G talk time, 6 jam browsing internet melalui 3G, 10 jam video atau 40 jam memutar file lagu.

SOFTWARE

  • iPhone 4S: iOS 5 + Siri
  • iPhone 4: iOS 5

Sepertinya rilis iPhone 5 harus menunggu rilis iOS 5. Itulah kenapa Apple tidak mengumumkan iPhone 5 di iPhone Event Selasa kemarin. Artinya saat iPhone 5 rilis nanti Anda tidak perlu update ke iOS 5 tapi Apple akan merilisnya dengan iOS 5 telah terinstall di dalamnya.

Sementara untuk iPhone 4S juga akan mendapatkan upgrade ke iOS 5 dengan voice controller system bernama Siri. Fitur ini akan menjadi asisten pribadi Anda. Dengan mudah Anda bisa memerintahkan Siri untuk membalas SMS, mencari restoran terdekat, dan hal-hal lain yang bisa Anda lakukan hanya dengan berbicara pada Siri di iPhone 4S.

STORAGE

  • iPhone 4S: 16/32GB/64GB
  • iPhone 4: 8GB

Bukan ciri Apple untuk memberikan micorSD card slot sehingga satu-satunya flash storage harus Anda manfaatkan sebaik-baiknya. Kini dengan tambahan model hingga mencapai 64GB, Anda bisa menggunakannya untuk menyimpan banyak file tanpa khawatir kekurangan space.

HARGA

  • iPhone 4S: $770 (16GB)
  • iPhone 4: $549 (8GB)

Dengan semua fitur tambahan yang ada di iPhone 4S, Apple memasukkan semua kelebihan itu pada harga yang harus Anda bayar.

Note:
iPhone 4S memang bukan iPhone 5 yang diharapkan banyak orang tapi iPhone 4S cukup memiliki banyak hal yang bisa disebut sebagai ‘upgrade’ dari iPhone 4. Jika Anda belum pernah memakai iPhone, maka memilih iPhone 4 merupakan pilihan yang tepat. Tapi jika Anda ingin upgrade dari iPhone 4, pilih saja iPhone 4S dan/atau iPhone 5 .

Adapun untuk Perbedaan antara iPhone 4S dan iPhone 5 adalah sebagai berikut :
Apple telah memperkenalkan iPhone 5 kepada dunia, di Yerba Buena Center, San Francisco, AS. Banyak orang yang berkomentar kalau iPhone 5 memiliki desain yang mirip dengan iPhone generasi sebelumnya, yaitu iPhone 4S.

Sekilas, kedua saudara kandung ini memang terlihat mirip. Namun, terdapat perbedaan dari segi layar dan ukuran tubuh. iPhone 5 menggunakan layar 4 inci, sedangkan iPhone 4S hadir dengan layar berukuran 3,5 inci. iPhone 5 juga lebih ringan dan tipis dibandingkan iPhone 4S.

Dari segi spesifikasi pun, iPhone 5 tidak mengalami perubahan yang terlalu signifikan, jika dibandingkan dengan iPhone 4S.

Salah satu komponen yang berbeda di antara iPhone 5 dan iPhone 4S terlihat dari segi prosesornya. iPhone 5 menggunakan prosesor A6, sedangkan iPhone 4S hadir dengan dapur pacu A5.

Selain beberapa hal yang telah disebutkan di atas, ada beberapa perbedaan dan persamaan lain di antara iPhone 5 dan iPhone 4S. Inilah perbedaan di antara keduanya, ditambah iPhone 4, dari segi hardware.

Itulah berbagai perbedaan antara ipHone 4, 4S dan iPhone 5 yang Dunia Baca dot Com kutip dari berbagai sumber. Semoga dapat menjadi referensi buat para pembaca semua untuk memilih iPhone terbaik. Adapun untuk persamaan-persamaan dari ketiga iPhone tersebut pasti anda sudah mengetahuinya.

Posted by         0 Responses
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

No Comment to “Perbedaan iPhone 4, iPhone 4S dan iPhone 5”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Sep
29
2012
 

Kategori Bacaan
online pharmacy viagra #@] order zithromax
online pharmacy generic levitra