Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Pernikahan 12-12-12 dari Sisi Numerologi dan Astrologi

Kategori Dunia: Asmara

Tren Nikah 12-12-12 dari Sisi Numerologi dan Astrologi. Pada artikel terdahulu, Dunia Baca dot Com berbagi kombinasi angka unik 2012 untuk nikah, dimana salah satu diantaranya yaitu tanggal 12 bulan 12 tahun 2012 atau lebih uniknya 121212.

Nah…,,, besok, 12 Desember 2012, adalah kesempatan terakhir bagi pasangan yang ingin memilih tanggal cantik dengan angka yang berurutan. Setelah itu, Anda tidak dapat menemukan lagi kombinasi serupa pada tahun-tahun mendatang.

Tidak mengherankan bila jumlah pasangan yang menikah pada 12-12-2012 jumlahnya melonjak daripada tanggal cantik tahun-tahun sebelumnya, misalnya 7 Juli 2007, 8 Agustus 2008, hingga 11 November 2011.

--

Bukan hanya orang Indonesia yang mengincar tanggal cantik ini, melainkan juga ribuan, bahkan mungkin jutaan orang di belahan dunia lain. Survei yang digelar oleh David’s Bridal, butik busana pengantin di Amerika, menyatakan, pada Rabu, 12 Desember 2012, akan ada sekitar 7.500 pasangan yang akan melangsungkan pernikahan. Artinya, terjadi peningkatan 1.446 persen dari tanggal yang sama (tetapi kurang istimewa) tahun lalu, yaitu 12-12-2011.

Kantor berita Perancis Agence France Presse (AFP) melaporkan bahwa jumlah pasangan yang akan menikah pada 12-12-12 di Hongkong meningkat nyaris empat kali lipat dibandingkan tahun lalu. Di Singapura, akan ada 540 pasangan yang menikah atau delapan kali lipat daripada tahun sebelumnya.

Di Inggris, peningkatan permintaan untuk perayaan pernikahan meningkat 15 persen. Demikian menurut Marry Abroad UK, situs perencanaan pernikahan. Padahal, biasanya, “musim kawin” adalah sepanjang Mei hingga September.

“Pasangan beruntung yang berhasil mem-booking tanggal 12-12-12 akan menjadi sedikit yang terseleksi di seluruh dunia dengan perayaan pernikahan yang paling mengesankan,” ungkap pendiri Marry Abroad, Steph Bishop.

Tren menikah di tanggal, bulan, dan tahun dengan angka yang sama tampaknya dimulai pada tahun 2007. Saat itu, Clark County di Las Vegas mencatat 4.333 pernikahan yang berlangsung selama sehari, 7-7-07. Peningkatannya luar biasa, mengingat kantor ini biasanya hanya mencatat sekitar 7.400 pernikahan dalam sebulan.

Selain karena mudah diingat, kebanyakan orang memilih tanggal cantik seperti itu karena menganggapnya akan memberikan keberuntungan. Dari sisi numerologi, setiap pasangan sebaiknya memilih tanggal pernikahan berdasarkan tabel pribadi mereka.

“Tanggal 12/12/12 itu populer karena mudah diingat. (Bila dihitung) Tanggal itu berjumlah 11 (12+12+2012), menunjukkan tingkat kewaspadaan spiritual yang tinggi. Angka itu juga membawa sensitivitas dan romansa ke dalam pernikahan, tetapi masih ada bahaya dari salah satu atau kedua belah pihak yang memperlakukan segala sesuatu terlalu pribadi,” papar ahli numerologi Daniel R Hardt, dari Life Path Numerology Center di Indianapolis.

Kekurangannya yang lain, 12-12-12 jatuh pada hari Rabu, yang tidak populer sebagai hari pernikahan. “Jika 12/12/12 jatuh pada hari Jumat atau pada akhir pekan, akan menjadi skenario yang berbeda seluruhnya,” tambah pakar pernikahan David Tutera.

Untuk Anda yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, menikah di hari kerja memberikan tantangan yang luar biasa. Kemacetan, apalagi ditambah guyuran hujan di sore hari, pastilah akan menimbulkan banyak masalah. Butuh persiapan yang jauh lebih matang agar penyelenggaraannya berjalan lancar.

Dari sisi astrologi, pernikahan 12-12-12 juga tak kalah menguntungkan. “Kekuatan Jupiter membuatnya menjadi hari baik untuk mereka yang menikah dan lahir pada tanggal tersebut. Tanggal itu mengindikasikan harmoni yang positif dan berkembangnya hubungan yang sehat untuk mereka yang mengikat janji pernikahan,” ujar pakar astrologi Avijeet Chatterjee.

Menurut prediksi Chatterjee, 12 Desember 2012 menunjukkan semangat, energi, dan hal positif bagi pasangan. Anak-anak yang lahir pada tanggal tersebut juga akan tumbuh menjadi cerdas dan cemerlang.

Keberuntungan tidak hanya terasa dalam hubungan antara pasangan itu sendiri, tetapi juga dalam memulai bisnis atau mengawali kerja sama yang baru. Bisnis yang akan menguntungkan, menurut ahli numerologi Aaadietya Pandey, adalah yang berkaitan dengan pendidikan dan perhotelan.

Pandey juga mengingatkan para orangtua agar lebih berhati-hati saat memberi nama bayi yang lahir pada tanggal ini. “Karena angka 12 itu diatur oleh angka 3, tentunya menunjukkan bahwa anak yang lahir pada hari ini akan memiliki minat yang beragam. Namun, adanya angka 1 dan 2 akan membuat mereka mengalami susah konsentrasi dan juga mood swing,” paparnya.

Untuk mengontrol karakter-karakter yang negatif ini, dan memastikan bahwa anak yang lahir pada tanggal unik ini mencapai kesuksesan dalam hidupnya, orangtua disarankan untuk menghindari nama-nama yang berinisial C, L, U, E, N, W, G, P, dan Y untuk anak mereka.

Bagaimana menurut pendapat Anda? Apakah numerologi dan astrologi seputar tanggal pernikahan dan kelahiran layak dipercayai? Apakah Anda masih ingin mengejar kombinasi angka lain yang memungkinkan, misalnya 1 Maret 2013 (1-3-13) atau 11 Desember 2013 (11-12-13)?

loading...

Bacaan Terkait: