Posisi Duduk dan Berdiri Yang Nyaman untuk Bumil | Dunia Baca dot Com

You are here:

Posisi Duduk dan Berdiri Yang Nyaman untuk Bumil

Capai Sukses  

Posisi Duduk dan Berdiri Yang Nyaman untuk Ibu Hamil. Bertambahnya usia kandungan, dengan perut semakin besar, memengaruhi aktivitas harian ibu hamil (bumil). Termasuk saat melakukan aktivitas di kantor.

Posisi berdiri atau duduk menjadi kurang nyaman. Namun selalu ada cara mengatasi ketidaknyamanan yang dialami bumil selama bekerja di kantor. Di antaranya dengan beristirahat singkat lebih sering di sela waktu kerja.

Cara ini mengurangi risiko kelelahan bagi bumil. Cara lainnya, berjalan di sekitar ruang kantor dengan jeda beberapa jam sekali. Cara ini bisa menguatkan otot dan mencegah penumpukan cairan di kaki.

Pesan Sponsor

Nah, agar tetap nyaman selama duduk atau berdiri selama jam kerja, lakukan teknik ini:

Posisi duduk
Atur posisi penyangga tangan, alas duduk, dan sandaran pada kursi kerja Anda senyaman mungkin. Jadi meski duduk berlama-lama selama bekerja di kantor, bumil tetap nyaman. Terutama bagi bumil yang berat badannya mulai bertambah dengan perut semakin membesar.

Jika kursi di kantor tak bisa di-set sesuai kebutuhan, siasati dengan menggunakan bantal. Letakkan bantal kecil di sandaran bagian belakang bawah dari kursi Anda.

Posisi berdiri
Terlalu lama berdiri menyebabkan darah berkumpul di kaki Anda. Hal ini bisa menimbulkan sakit pada kaki dan bumil menjadi pusing. Bumil yang terlalu lama berdiri juga menyebabkan tekanan di bagian punggung.

Jika pekerjaan Anda, menuntut Anda berdiri lama, sediakan boks atau penyangga kaki. Letakkan salah satu kaki pada penyangga saat berdiri selama beberapa saat, lakukan bergantian pada sisi kaki lainnya. Sempatkan juga beristirahat singkat lebih sering. Cara lainnya, pilih sepatu yang nyaman untuk kaki Anda saat berdiri.

Posisi mengambil atau mengangkat barang
Sebaiknya bumil tidak mengangkat benda berat. Bahkan saat harus mengambil atau mengangkat benda ringan, posisi bumil harus tepat. Berlututlah saat mengangkat barang bukan membungkuk dengan pinggang.

Saat akan berdiri, angkat badan dengan bantuan dari kaki bukan punggung. Jangan memutar tubuh saat sedang mengangkat barang. Sebaiknya minta lah bantuan jika hendak mengangkat atau membawa benda berat.

Posted by         0 Responses
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

No Comment to “Posisi Duduk dan Berdiri Yang Nyaman untuk Bumil”

  1. No Comment yet. Be the first to comment...
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Oct
12
2012
 

Kategori Bacaan
online pharmacy viagra #@] order zithromax
online pharmacy generic levitra