Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Prediksi Brasil VS Belanda 3 Besar Piala Dunia 2014

Kategori Dunia: Piala Dunia 2014

Powered by: id.neuvoo.com

Prediksi Brasil VS Belanda 3 Besar Piala Dunia 2014. Lupakan Mimpi Buruk di Semifinal. Pertandingan kedua tim hanyalah pemanis untuk memperebutkan gengsi tempat ketiga. Tetapi lain kasusnya pada Brazil. Mereka harus menggunakan laga ini untuk melupakan mimpi buruk terjegal 1-7 di semifinal saat melawan Jerman.

Apakah ada keajaiban bagi tuan rumah pada laga yang akan dimainkan Minggu, 13 Juli 2014 sejak pukul 03:00 WIB?

Kekalahan telak 1-7 dari Jerman adalah aib bagi sepakbola Brazil. Pelatih Luiz Felipe Scolari berkata, skor itu akan menghantui mereka seumur hidup. Sekarang, ada kesempatan untuk bangkit dari lumpur. Belanda akan dijadikan korban pelampiasan.

Duduk di peringkat ketiga dalam Piala Dunia yang digelar di kandang sendiri tidak buruk-buruk amat. Apalagi dalam dua edisi Piala Dunia terakhir Brazil cuma mentok di perempat final.

Cukup riskan jika Brazil menjadikan Belanda sebagai target. Sakit hati tim Oranje asuhan Louis Van Gaal tidak seburuk tuan rumah. Mereka tersingkir secara terhormat atas Argentina dalam drama adu penalti. Setidaknya, moral tim Belanda tetap lebih tinggi dari Brazil yang sudah dicemooh oleh suporter sendiri.

Yang dibutuhkan Brazil adalah kepemimpinan. Mereka tertolong dengan adanya Thiago Silva, sang kapten yang sudah kembali bermain. Bersama Silva, tidak mungkin ada tujuh gol masuk lagi ke gawang Julio Cesar. Meskipun musuh memiliki Arjen Robben, Brazil cukup tenang karena Robin Van Persie masih mandul, tidak mencetak gol lagi sejak babak 16 besar.

Yang harus dibenahi Brazil adalah lini depan. Fred dan Bernard adalah kartu mati. Tetapi mereka adalah andalan utama sejak Neymar cedera. Di bagian ini, perbedaan dengan Belanda sangatlah jauh. Brazil butuh Oscar yang ada dalam penampilan terbaik. Gelandang Chelsea ini adalah tokoh ideal pengganti Neymar.

Jika Oscar kembali tidak terlalu cemerlang, Brazil dalam status bahaya. Kekalahan telak mungkin tidak akan terjadi lagi. Tapi, peringkat empat bagaimanapun juga aib.

Lima Rekor Pertemuan Terakhir
5 Juni 2011 Brazil 0–0 Belanda
2 Juli 2010 Belanda 2–1 Brazil
9 Oktober 1999 Belanda 2–2 Brazil
8 Juni 1999 Brazil 3–1 Belanda
5 Juni 1999 Brazil 2–2 Belanda

Perkiraan Susunan Line-Up
Brazil (4-2-3-1): Julio Cesar, Maicon, Dante, David Luiz, Marcelo, Luiz Gustavo, Fernandinho, Hulk, Oscar, Bernard, Fred.

Belanda (5-3-2): Cillessen, D.Vrij, Vlaar, Martins Indi, Kuyt, de Jong, Sneijder, Wijnaldum, Blind, Robben, van Persie.

Prediksi Brasil vs Belanda Skor Akhir: 0-1 untuk Belanda

loading...

Bacaan Terkait: