Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Prediksi Semi Final Belanda VS Argentina Piala Dunia 2014

Kategori Dunia: Piala Dunia 2014

Prediksi Belanda VS Argentina Semi Final Piala Dunia 2014. Semifinal paling seru kali ini mempertemukan spesialis runner up Belanda dengan juara dunia dua kali, Argentina. Adu tajam antar lini, siapa yang paling kuat?

Belanda kemungkinan lebih diunggulkan jika dilihat dari track pertemuan dengan Argentina. Dari 8 kali bertanding melawan Argentina, Tim Oranye berhasil menang empat kali, sementara Argentina hanya menang sekali saja. Sedangkan 3 laga sisanya berakhir imbang.

Dengan begitu, pasukan Louis Van Gaal bertekad meneruskan tradisi ini untuk mencapai partai puncak Piala Dunia. Belanda sendiri adalah tim yang paling sering mencapai final namun selalu gagal menang. Kegagalan terakhir Belanda adalah saat di Piala Dunia 2010 dan dikalahkan oleh Spayol dengan skor 1-0. Impian Belanda untuk menjadi juara baru Piala Dunia harus kembali kandas.

--

Kali ini, Van Persie dkk tidak akan membiarkan skuad asuhan Alejandro Sabella menang atas timnya. Skuad terbaik Belanda siap diturunkan untuk menghadapai tim Tango.

Louis Van Gaal tetap tidak bisa memainkan gelandang Nigel De Jong karena masih mengalami cedera hamstring. Sementara Leroy Fer juga tidak bisa diturunkan akibat cedera.

Strategi Van Gaal kemungkinan masih akan sama dengan tidak merubah banyak soal komposisi pemain. Di lini depan, nama Robben dan Van Persie tetap menjadi andalan. Di belakangnya ada Sneijder yang akan menjadi second line untuk dua bomber Belanda.

Sementara itu, Argentina setidaknya akan merasa kehilangan setelah Angel Di Maria dipastikan tidak bisa diturunkan karena mengalami cedera robek otot paha kala mereka menghadapai Belgia di pertandingan sebelumnya. Namun kabar gembira datang dari Aguero. Striker Manchester City ini menyatakan dirinya sudah fit dan siap diturunkan di laga kontra Belanda.

Strategi yang dimainkan Sabella sedikit beribah. Messi yang biasanya berdiri sejajara dengan Di Maria dan Higuain di lini depan, kini ditarik mundur. Sementara di diepan meniggalkan duet maut bomber Tim Tango Aguero-Higuain.

Cederanya Di Maria jelas merugikan Argentina, pasalnya pemain pengganti Enzo Perez masih belum menampilkan kemampuan terbaiknya di tim. Namun Sabella tidak ada pilihan lagi kecuali memasang Perez di lini sayap kanan bersanding dengan Javier Mascherano dan Fernando Gago.

Lantas siapa yang akan melaju ke babak final? Sebelum menentukan pilihan Anda, terlebih dahulu Anda melihat data fakta dan prediksi lengkap dari pertandingan Belanda vs Argentina ini. Seperti apa prediksinya? Simak ulasannya di bawah ini.

Perkiraan susunan pemain Belanda VS Argentina

Belanda (3-4-1-2): Cillesen; Vlaar, Indi, Vrij; Wijnaldum, Guzman, Blind, Kuyt; Sneijder; Robben, Persie.

Argentina (4-3-1-2): Romero; Demichelis, Garay, Rojo, Zabaleta; Mascherano, Gago, Perez; Messi; Higuain; Aguero.

Fakta timnas Belanda

Kedua tim sudah bertemu delapan kali di semua ajang internasional, Belanda menang empat, Argentina menang satu dan tiga laga berakhir imbang.

Belanda mencatat 11 kemenangan dari 12 pertandingan terakhir Piala Dunia, satu-satunya kekalahan terjadi saat bertemu Spanyol di final Piala Dunia 2010. (Baca juga: Profile Timnas Belanda Piala Dunia 2014

Belanda belum terkalahkan di 30 pertandingan terakhir Piala Dunia.

Fakta timnas Argentina

Ini pertama kali bagi Argentina tampil di semifinal Piala Dunia sejak 1990, saat menembus partai puncak di Italia.

Lionel Messi telah mencetak empat gol dan mencatat satu assist. Tiga dari empat gol Messi tercipta dari luar kotak penalti. (Baca juga: Profile Timnas Argentina Piala Dunia 2014

Argentina tak terkalahkan di 18 dari 19 pertandingan Piala Dunia.

Head to head Belanda VS Argentina

21/06/2006 Belanda 0-0 Argentina ( Piala Dunia)
12/02/2003 Belanda 1-0 Argentina (Persahabatan)
04/07/1998 Belanda 2-1 Argentina ( Piala Dunia)
25/06/1978 Argentina 3-1 Belanda (Piala Dunia-Argentina menang dalam perpanjangan waktu)
26/06/1974 Belanda 4-0 Argentina (Piala Dunia)

Lima pertandingan terakhir Belanda dan Argentina

Belanda
05/07/2014 Belanda *0-0 Kosta Rika ( Piala Dunia-Belanda menang adu penalti)
29/06/2014 Belanda 2-1 Meksiko ( Piala Dunia)
23/06/2014 Belanda 2-0 Chile (Piala Dunia)
18/06/2014 Australia 2-3 Belanda (Piala Dunia)
13/06/2014 Spanyol 1-5 Belanda (Piala Dunia)

Argentina
05/07/2014 Argentina 1-0 Belgia (Piala Dunia)
01/07/2014 Argentina 1-0 Swiss (Piala Dunia)
25/06/2014 Nigeria 2-3 Argentina (Piala Dunia)
21/06/2014 Argentina 1-0 Iran (Piala Dunia)
15/06/2014 Argentina 2-1 Bosnia-Herzegovina (Piala Dunia)

Perbandingan skuad Belanda dan Argentina

Belanda
Rata-rata umur skuat: 26,2
Termuda: 20 (T. Kongolo)
Tertua: 33 (D. Kuyt)
Pemain di bawah 21 tahun: 2

Argentina
Rata-rata umur skuad: 28,5
Termuda: 24 (M. Rojo)
Tertua: 33 (H. Campagnaro)
Pemain di bawah 21 tahun: –

Prediksi Pertandingan Belanda VS Argentina Semi final Piala Dunia 2014

Belanda jelas akan menekan sejak menit awal. Dengan mematikan pemain kunci Argentina, Messi, kemungkinan Arjen Robben akan tampil menyerang sejak menit awal pertandingan.

Hilangnya Di Maria, membuat fokus penyerangan Argentina beralih ke Messi. Jelas, bagi Belanda hanya perlu menutup pergerakan La Pulga ini agar tidak lebih banyak menguasai bola. Barisan lini tengah Tim Oranye siap menghadap Messi untuk mmebuat peluang.

Sementara itu, Argentina harus waspada juga dengan pergerakan Robben yang akan menusuk di sisi sayap. Strategi semacam itu harusnya lebih diantisipasi Argentina untuk menghentikan pemain yang memiliki kecepatan dan akurasi tendangan luar biasa ini.

Presentase pertandingan kali ini adalah 55-45 untuk keunggulan Belanda. Lantas apa prediksi Anda?

loading...

Bacaan Terkait: