Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Prediksi Skor Jerman VS Argentina Final Piala Dunia 2014

Kategori Dunia: Piala Dunia 2014

Final Piala Dunia 2014 Jerman VS Argentina. Prediksi Jerman vs Argentina: Duel Pamungkas Thomas Mueller vs Lionel Messi. Pertandingan final Piala Dunia 2014 yang akan dihelat pada Senin, 14 Juli 2014 sejak pukul 02:00 WIB akan menjadi ajang bagi kedua pemain itu untuk menunjukan siapa yang lebih ampuh.

Akan sangat prestisius jika Mueller dan Messi melengkapi kemenangan timnya dengan mengklaim sebagai peraih Bola Emas (pemain terbaik) dan Sepatu Emas (pencetak gol terbanyak).

Dua pemain ini memiliki perbedaan karakter, tetapi sama-sama menjadi ikon bagi masing-masing tim. Lionel Messi lebih bersinar karena perbedaan yang terlalu jauh dengan rekan satu timnya. Bakat alami Messi di atas rata-rata. Ia sudah menyumbangkan empat gol dan satu assist untuk mengangkat Argentina. Tapi, kelemahan padanya sangat terlihat.

Jerman akan memakai segala cara untuk mematikan Messi. Swiss dan Belgia sudah membuktikan empat pemain tidak cukup untuk mengurungnya. Belanda mencoba dengan enam pemain sekaligus. Hasilnya cukup paten, Messi tidak banyak membantu tim saat di semifinal. Mungkin saja Jerman akan mengikuti pendekatan Belanda. Semua akan berpikir, memandulkan Messi sama dengan membunuh Argentina.

Thomas Mueller lebih merupakan pemain tim. Skill individualnya kalah dari Messi. Perbedaan terletak dari kinerja tim di sekeliling Mueller. Ia beruntung punya rekan-rekan yang bernaung di Bayern Munchen yang menguasai starter Jerman. Tim panser terlihat kompak, saling mengerti satu sama lain.

Ini akan membuat lawan kebingungan hendak mematikan siapa di timnas Jerman. Argentina harus menjaga satu demi satu anak asuh Joachim Loew jika ingin memutus kinerja Jerman. Hal ini sangat susah. Perbedaan ini pula yang membuat Mueller secara tim lebih unggul daripada Messi.

Apakah ini tanda bahwa Jerman akan menang dari Argentina? Terlalu dini untuk menilai itu. Dalam sebuah laga final, satu kesempatan saja bisa mengakhiri segalanya.

Rekor Lima Pertemuan Terakhir
16 Agustus 2012 Jerman 1–3 Argentina
3 Juli 2010 Argentina 0–4 Jerman
4 Maret 2010 Jerman 0–1 Argentina
30 Juni 2006 Jerman 1–1 Argentina
22 Juni 2005 Argentina 2–2 Jerman

Perkiraan Susunan Line-Up
Jerman (4-2-3-1): Neuer, Lahm, Boateng, Hummels, Howedes, Schweinsteiger, Khedira, Muller, Kroos, Ozil, Klose.

Argentina (4-3-3): Romero, Zabaleta, Demichelis, Garay, Rojo, Biglia, Mascherano, Perez, Messi, Lavezzi, Higuain.

Prediksi Jerman vs Argentina Skor Akhir: 1-2 untuk Argentina

loading...

Bacaan Terkait: