Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Profil Timnas Portugal Piala Dunia 2014

Kategori Dunia: Piala Dunia 2014

Powered by: id.neuvoo.com

Piala Dunia 2014 – Profil Timnas Portugal. Laga play-off antara Portugal melawan Swedia mungkin salah satu pertandingan yang menyajikan permainan berkelas. Unggul 1-0 di leg pertama, otomatis Portugal harus mempertahankan keunggulan di leg kedua.

Aksi yang sangat menjanjikan ditunjukkan oleh kedua negara terutama bagi kedua pemain Ronaldo dan Ibrahimovic. Bagaimana tidak dengan hasil akhir 3-2 untuk keunggulan Portugal ini semua gol yang tercipta melalui kedua pemain ini, Ronaldo 3 dan Ibrahimovic 2.

Prestasi Portugal di kompetisi Internasional memanglah belum terlalu mencetak hasil signifikan.

Tercatat raihan terbaiknya adalah ketika menjadi finalis Piala Eropa 2004, itu pun mereka harus menyerah dari Yunani. Portugal akan langsung berhadapan dengan Jerman pada laga pertama Grup G 16 Juni nanti. Bersama Cristiano Ronaldo, kali Portugal berharap tuah di tanah seberang samudera yang menggunakan bahasa ibu sama.

Portugal Tampil di Piala Dunia

1966, 1986, 2002, 2006. 2010, 2014

Portugal Juara Piala Dunia

Pelatih Portugal Piala Dunia 2014: Paulo Bento

Paulo Bento lahir di Lisbon 20 Juni 1969. Pernah meraih berbagai juara liga bersama beberapa tim Liga Portugal seperti Benfica dan Sporting CP, Bento kini ingin meraih sesuatu yang lebih terutama Piala Dunia bersama Portugal. Sebelumnya, dia hanya mampu membawa Portugal ke semi final Piala Eropa 2012 karena harus kalah dari Spanyol dalam babak adu pinalti.

Sebelum meniti karier menjadi pelatih Paulo Bento pernah menjadi pemain timnas Portugal pada era 90-an sampai 2000 awal. Bento menggantikan Carlos Queiroz yang saat ini melatih timnas Iran. Sejak 2010 silam dan sudah menjalani 39 pertandingan dengan 22 kemenangan.

Pemain Bintang Portugal Piala Dunia 2014: Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro seorang pemain yang mengawali karier sepak bolanya di Sporting Lisbon sebelum akhirnya pindah ke klub raksasa asal Inggris pada 2003-2009. Ketika itu Manchester United menghadapi laga persahabatan dengan Sporting, secara mengejutkan MU kalah 1-3 dan permainan Ronaldo waktu itu sungguh membuat Alex Ferguson tercengang dan berniat mendatangkannya.

Bersama Manchester United Ronaldo berhasil meraih pencapaian tertinggi yaitu Liga Champions pada musim 2007/2008. Pada Juli 2009 dunia dihebohkan dengan kepindahan Ronaldo ke Real Madrid. Ini untuk kali kedua Madrid membeli pemain dengan memecahkan rekor, setelah sebelumnya Zinedine Zidane yang dibeli dari Juventus.

Ronaldo dibeli dengan harga Rp 1,3 triliun. Saat itu banyak yang mempertanyakan apakah cukup pantas Ronaldo dihargai seperti itu. Tapi sekarang terjawab sudah, Ronaldo seakan membuktikan bahwa dirinya memang pantas dinobatkan sebagai manusia termahal dunia. Sekarang Ronaldo sudah mencetak 168 gol dari 156 penampilannya bersama Real Madrid.

loading...

Bacaan Terkait: