Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Profile Timnas Kamerun Piala Dunia 2014

Kategori Dunia: Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 – Profile Timnas Kamerun . Kamerun untuk pertama kali lolos Piala Dunia pada tahun 1982 di Spanyol. Sayang, Kamerun harus angkat koper karena hanya mampu bermain seri dalam tiga pertandingan.

Delapan tahun kemudian Kamerun kembali ikut berpartisipasi Piala Dunia 1990 di Italia. Saat itu Kamerun berada di Grup B bersama Argentina, Uni Soviet, dan Rumania.

Mengawali pertandingan pertama melawan juara bertahan Argentina dan sang pemain yang dikenal dengan gol tangan Tuhan Diego Maradona publik beranggapan Argentina dipastikan akan pesta gol ke gawang Kamerun.

Kejutan besar justru terjadi, bermain dengan sembilan pemain Kamerun berhasil mengalahkan juara bertahan dengan skor 1-0. Pertandingan selanjutnya Kamerun menghadapi Rumania dan menang 2-1 berkat dua gol Roger Milla. Melawan Uni Soviet, Kamerun kalah telak 0-4. Kekalahan ini tidak memengaruhi Kamerun untuk lolos ke babak 16 besar.

Di pertandingan 16 besar Kamerun melawan Kolombia yang waktu itu diperkuat sejumlah pemain bintang seperti Carlos Valderama dan kiper mereka Rene Higuita. Kamerun menang tipis dengan skor 2-1 dan otomatis melaju ke babak selanjutnya.

Pada pertandingan perempat final, Kamerun harus menghadapi tim Tiga Singa, Inggris. Namun sayang Kamerun harus mengakui keunggulan Gary Lineker cs. Setelah mampu menahan 2-2 di waktu normal Kamerun terpaksa kebobolan oleh Gary Lineker melalui titik putih.

Di Piala Dunia 2014 peluang Kamerun cukup berat karena berada satu grup dengan Meksiko, Kroasia dan tuan rumah Brasil. Namun bisa jadi kondisi itu menjadi pemecut semangat mereka untuk membuktikan bahwa mereka layak diperhitungkan di Brasil.

Kamerun Tampil di Piala Dunia

1982, 1990, 1994, 1998, 2002, 2010, 2014

Kamerun Juara Piala Dunia

Pelatih Kamerun Piala Dunia 2014 : Volker Finke

Pria kelahiran 24 Maret 1948 asal Jerman ini dipercaya melatih The Indomitables Lion julukan timnas Kamerun semenjak May 2013 lalu. Sebelumnya Volker Finke sempat melatih di liga Jepang bersama Urawa Red Diamond dan tim Jerman FC Cologne selama dua musim.

Pemain Bintang Kamerun Piala Dunia 2014: Samuel Eto’o

Jika mendengar sepak bola Kamerun maka kita tidak bisa melepaskan dari sosok seorang Samuel Eto’o. Dia mengawali debut timnas pada umur 16 tahun kurang satu hari dalam laga persahabatan melawan Kosta Rika pada Maret 1997. Di bawah asuhan tangan dingin Volker Finke dapat dipastikan Eto’o menjadi pemain yang sangat diandalkan, selain kemampuannya dalam mencetak gol, tentu pengalamannya akan sangat membantu rekan setimnya. Sejauh ini Eto’o sudah mencapai 115 caps dan mencetak 55 gol bersama timnas Kamerun.

loading...

Bacaan Terkait: