loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Sebelum Mencukur Rambut Kemaluan, Perhatikan 5 Hal Berikut ini

Kategori Dunia: Kecantikan, Wanita
Loading...

5 Hal yang Harus diperhatikan sebelum Mencukur Rambut Kemaluan. Area kewanitaan harus dijaga kebersihannya dan dirawat dengan baik agar tidak jadi sarang bakteri jahat berkembang. Salah satu cara merawat Miss V dengan baik adalah dengan memperhatikan kebersihan rambutnya.

Jika kamu ingin membuat miss V mudah dibersihkan maka mencukur rambut bagian intim lebih agar rapi adalah pilihan yang tepat. Sebelum mencukur rambut miss V ini tips yang dikutip dari womensday.com yang perlu kamu perhatikan. (Baca juga: Fakta dan Mitos Mencukur Rambut Kemaluan)

Pencukur yang tajam

Pastikan pisau cukur yang akan kamu pakai baru dan tajam, ganti setiap sebulan sekali. Pencukur yang tumpul atau terlalu sering digunakan mencukur bisa menyebabkan iritasi kulit, tidak bisa bersih mencukur rambut dan lebih berpotensi menyebar bakteri. Akan lebih baik jika menggunakan pencukur pisau dobel dengan kepala yang fleksibel untuk bagian Miss V yang tidak rata sehingga lebih bersih dan meminimalisasi kulit terluka.

Jangan cukur sesuka hati

Timing is everything. Ketahui waktu yang tepat saat akan mencukur. Kamu bisa mandi atau berendam air hangat dulu agar kulit dan rambut lebih lembut dan mudah dicukur. Air hangat akan membuka pori-pori sehingga membuat rambut lebih mudah dicukur hingga pangkal.
(Baca juga: Tips Mencukur Rambut Vagina dengan Berbagai Model)

Keramas bagian intim

Jangan kira hanya rambut saja yang bisa dikeramasi. Rambut miss V di bawah sana juga perlu dikeramasi dan diberi kondisioner, terutama saat kamu ingin mencukurnya. Shampo dan kondisioner akan membuat rambut halus dan lebih mudah ditata sehingga bisa mencukur hingga bersih.

Gunakan krim pencukur rambut

Bukan hanya jenggot dan jambang para pria saja yang butuh krim pencukur, agar hasil lebih bersih dan tahan lama, kamu juga bisa membeli satu botol krim pencukur. Setelah berendam air hangat, oles ke semua bagian miss V dan cukur seperti biasa.

Potong dengan satu arah

Jika rambut miss V terlalu panjang, gunting dulu untuk memperpendek, kemudian baru dicukur. Dicukur pun harus dengan satu arah agar tumbuhnya nanti juga bisa rapi. Untuk hasil lebih bersih, cukur dengan arah berlawanan dengan arah tumbuhnya rambut. Jika kulit sensitif, cukur searah dengan tumbuhnya rambut saja.

Setelah mencukur, bisa diolesi lotion agar tidak timbul kemerahan dan menjaga kulit lembab. Pastikan juga Anda memakai pencukur dengan hati-hati ya agar tidak melukai kulit miss V yang sensitif sehingga tidak membuka lahan untuk bakteri bisa berkembang.

loading...

Loading...

Bacaan Terkait: