Menu

Sejarah Asal Usul Hantu Kuntilanak

12/08/2011 | Misteri

Asal usul kuntilanak. Hantu kuntilanak merupakan salah satu hantu yang paling di takuti oleh masyarakat kita. Sosok hantu ini biasanya berwujud wanita dengan rambut panjang dan mempunyai suara rintihan yang sangat menakutkan.

Kemunculan / penampakan hantu kuntilanak, konon biasanya disaat malam hari sehabis waktu maghrib, terlebih saat hujan rintik-rintik. Menurut mitos yang beredar, jika ada suara kuntilanak terdengar jauh, maka sebenarnya kuntilanak itu deket dengan kita dan sebaliknya, jika suara kuntilanak terdengar dekat, maka hantu ini jauh dari lokasi kita.

Berbicara mengenai kuntilanak, ternyata dalam catatan sejarah indonesia, nama hantu ini justru di jadikan salah satu nama kota terkenal di Indonesia yakni Kota Pontianak. Sedangkan asal usul nama hantu kuntilanak yaitu diambil dari dua kata “Kunti” yang berarti Bunting dan “Anak” yang berarti Anak. Jadi hantu kuntilanak artinya adalah hantu wanita yang meninggal saat bunting atau melahirkan anak.

Dari sejarah asal muasal kuntilanak di atas sebagaimana duniabaca.com baca dari berbagai sumber, memang ini ada benarnya. Karena seperti yang dapat kita lihat pada film-film horor indonesia, setiap ada hantu kuntilanak mayoritas mereka membawa / mencari-cari seorang anak.

Jadi dapat disimpulkan, bahwa hantu kuntilanak adalah hantu yang merindukan seorang anak, karena dia meninggal saat melahirkan dan bahkan belum sempet melihat anaknya. 😀 😀 😀

Note:
* Serius serem banget waktu nulis nieh artikel, lihat gambar2 kuntilanak, Ane merinding banget GAAANNN 😀 😀 😀



Related For Sejarah Asal Usul Hantu Kuntilanak