Sejarah Asal Usul Hantu Kuntilanak  | Dunia Baca dot Com

You are here:

Sejarah Asal Usul Hantu Kuntilanak

Capai Sukses  

Asal usul kuntilanak. Hantu kuntilanak merupakan salah satu hantu yang paling di takuti oleh masyarakat kita. Sosok hantu ini biasanya berwujud wanita dengan rambut panjang dan mempunyai suara rintihan yang sangat menakutkan.

Kemunculan / penampakan hantu kuntilanak, konon biasanya disaat malam hari sehabis waktu maghrib, terlebih saat hujan rintik-rintik. Menurut mitos yang beredar, jika ada suara kuntilanak terdengar jauh, maka sebenarnya kuntilanak itu deket dengan kita dan sebaliknya, jika suara kuntilanak terdengar dekat, maka hantu ini jauh dari lokasi kita.

Berbicara mengenai kuntilanak, ternyata dalam catatan sejarah indonesia, nama hantu ini justru di jadikan salah satu nama kota terkenal di Indonesia yakni Kota Pontianak. Sedangkan asal usul nama hantu kuntilanak yaitu diambil dari dua kata “Kunti” yang berarti Bunting dan “Anak” yang berarti Anak. Jadi hantu kuntilanak artinya adalah hantu wanita yang meninggal saat bunting atau melahirkan anak.

Pesan Sponsor

Dari sejarah asal muasal kuntilanak di atas sebagaimana duniabaca.com baca dari berbagai sumber, memang ini ada benarnya. Karena seperti yang dapat kita lihat pada film-film horor indonesia, setiap ada hantu kuntilanak mayoritas mereka membawa / mencari-cari seorang anak.

Jadi dapat disimpulkan, bahwa hantu kuntilanak adalah hantu yang merindukan seorang anak, karena dia meninggal saat melahirkan dan bahkan belum sempet melihat anaknya. :D :D :D

Note:
* Serius serem banget waktu nulis nieh artikel, lihat gambar2 kuntilanak, Ane merinding banget GAAANNN :D :D :D

Posted by         9 Responses
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

9 Comments to “Sejarah Asal Usul Hantu Kuntilanak”

  1. KutuBlog says:

    @Slankers
    Menurut mitos yang pernah saya denger sih, kalo hujan rintik2 pas waktu magrib itu kuntilanak biasanya keluar dan di tandai dengan suara tawa seorang wanita. Jika suara tawa itu kedengerannya jauh, maka sebenarnya kuntilanak tersebut dekat dengan kita, dan sebaliknya. Jika suara tawa kuntilanak kedengerannya deket, maka sebenarnya si kunti itu jauh.

  2. nada says:

    Ya……. gitu dech ….

  3. [...] Pocong Hantu Paling Serem. Selain hantu kuntilanak, ternyata hantu pocong juga merupakan salah satu hantu yang paling ditakuti oleh masyarakat [...]

  4. Andrean says:

    Kuntilanak sebenarnya yang paling sering manusia lihat ! Mrk suka sekali mengganggu..ntah apa tujuannya ! tp jika ketemu mrk.., baca doa saja mas ..,kalo nggak tawarin bakso, becak atau apa kek..kayak di film film gitu..niscaya kita dikasi duit…walau duit daun…wuakakaka

Page 2 of 2«12
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Aug
12
2011
 

Kategori Bacaan