Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Selalu Berbuat Baik dalam Kehidupan, Sebuah Kisah Inspiratif

Kategori Dunia: Cerita Motivasi

Kisah Inspiratif: Selalu Berbuat Baik dalam Kehidupan. Memang ada benarnya pepatah yang mengatakan bahwa apa yang kita tanam akan kita tuai. Cepat atau lambat manusia pasti akan mendapatkan balasan atas apa yang telah diperbuat.

Ada ungkapan bijak yang mengatakan “orang yang baik adalah bukan mengatakan dirinya baik,akan tetapi orang yang baik,adalah orang yang berusaha memperbaiki kekurangannya,sehingga menjadi baik”.

Untuk itulah sangat penting bagi setiap manusia untuk selalu berbuat kebaikan di dunia ini.

--

Menanam kebajikan, akan mendapat buah yang baik. Orang yang telah berbuat banyak kebaikan pada kehidupannya pasti mendapat balasan yang baik pula walaupun memang tidak langsung namun balasan ini pasti akan datang. Apapun yang dikerjakan selalu lancar, mendapat sesuai yang diinginkan.

Begitu pula dengan menanam kejahatan, akan mendapat buah yang jahat. Orang yang telah berbuat banyak kejahatan pada kehidupannya, pasti mendapat balasan yang jahat. Apapun yang diperbuat tidak akan lancar, bahkan bernasib susah.

Berbuat kebaikan tidak akan merugi. Berbuat banyak kebaikan akan membuat hati dan jiwa manusia menjadi tenang karena tidak memiliki musuh. Berbuat kejahatan hanya akan menimbulkan banyak hal buruk yang nantinya juga berakibat buruk.

Alangkah baiknya bagi kita agar selalu menebar kebaikan di mana saja kita berada agar hal-hal yang baik senantiasa menaungi hidup kita. Jadilah manusia yang bermanfaat dan selalu dikenang karena selalu melakukan hal-hal yang baik semasa hidup.

loading...

Bacaan Terkait: