Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Situs Jual Beli Berniaga.com Ditutup dan Menjadi OLX.co.id

Kategori Dunia: Internet & Web

Situs Jual Beli Berniaga.com Ditutup dan Menjadi OLX.co.id. Ada yang aneh dengan situs jual beli online www.berniaga.com. Saat diakses hari ini, Selasa (27/1/2015), pengunjung tidak akan bisa lagi menemukan halaman Berniaga.com yang biasanya. Pengunjung akan dialihkan ke situs Olx.co.id yang sebelumnya bernama Tokobagus.com.

Menurut keterangan yang tertulis di situs OLX, Berniaga.com kini sudah bergabung dengan OLX. Tulisan itu terpampang jelas di halaman depan Olx.co.id dalam sebuah banner bernuansa biru dan merah muda.

“Berniaga Kini Bergabung Menjadi OLX. Calon pembeli semakin banyak, kesempatan barang terjual semakin besar. Yuk pasang iklan sekarang!”, demikian bunyi tulisan yang terpampang di banner tersebut.

Saat banner tersebut diklik, pengunjung akan diarahkan ke sebuah halaman ‘Pasang Iklan’ berisi kolom-kolom untuk mengisi data-data Anda dan kategori iklan yang ingin dipasang. “Pasang Iklan di OLX.co.id sepenuhnya GRATIS, termasuk ketika produk Anda laku, kami tetap tidak memungut bayaran”, begitulah pengumuman yang terpampang di halaman tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak Berniaga maupun OLX. Kami sudah berulang kali mencoba menghubungi kedua pihak melalui saluran telepon namun belum ada jawaban.

Berniaga.com sendiri merupakan salah satu situs jual beli yang cukup dikenal di Indonesia. Situs ini beroperasi di bawah bendera perusahaan PT 701Search, sebuah perusahaan yang dimiliki oleh perusahaan media patungan antara Singapore Press Holdings (SPH) dan Schibsted Classified Media (SCM).

Situs ini sudah beroperasi sejak Desember 2009 dan menawarkan pemasangan iklan gratis di berbagai kategori seperti properti, kendaraan, elektronik, dan lain-lainnya. Slogan yang dikenal dari situs ini adalah “Jual beli mudah di berniaga.com”.

Sementara itu, OLX sebelumnya bernama Tokobagus.com. Situs itu ganti nama menjadi OLX.co.id per tanggal 20 Mei 2014. Evolusi ini merupakan salah satu penanda Tokobagus.com telah masuk dalam keluarga besar OLX.

OLX sendiri merupakan online classified yang mengklaim sebagai merek global terbesar di dunia di bidangnya. OLX mengklaim telah dipakai jutaan orang di seluruh dunia untuk memasang iklan dan menjual barang bekas di masing-masing pasar lokal mereka.

Selain mengubah nama, logo dan alamat url, OLX.co.id menyatakan tak akan membuat perubahan apapun dari yang sudah ada di Tokobagus.com. OLX.co.id akan tetap beroperasi di bawah tim manajemen lokal yang sama dengan Tokobagus.com dan berkedudukan di Jakarta.

loading...

Bacaan Terkait: