Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Spesifikasi dan Harga Samsung GALAXY Alpha: Android Cantik dengan Rangka Logam

Kategori Dunia: Gadget

Spesifikasi dan Harga Samsung GALAXY Alpha: Android Cantik dengan Rangka Logam. “Ah, beli ponsel mahal-mahal kok dapetnya plastik.” Itulah salah satu contoh sindiran yang kerap ditemui di kolom komentar pada berbagai artikel mengenai smartphone Samsung.

Selama ini memang Samsung lebih memiliki plastik polikarbonat sebagai materi untuk ponselnya. Namun hal tersebut berubah pada ponsel terbarunya, GALAXY Alpha.

Untuk membungkam segala cibiran yang sudah membosankan tersebut, Samsung membenamkan rangka logam yang memang terlihat lebih mewah. Galaxy Alpha juga merupakan salah satu smartphone tertipis yang dimiliki Samsung, dengan ketebalan bodi yang kurang dari 7mm.

Desainnya juga terlihat mewah dengan sudut-sudut lembut dan tidak tajam. Walaupun begitu, jelas terlihat betapa kentalnya pengaruh desain iPhone 5 pada desain fisik Galaxy Alpha.

Sebagai kompromi atas desainnya ini, tidak ada slot microSD di Alpha. Kapasitas baterainya juga menyusut, hanya sekitar 1860 mAh. Berbagai fitur unik yang ada di S5 juga dapat ditemukan di sini, seperti Ultra-Power Saving Mode, S Health, Finger Print Scanner, Private Mode, serta dukungan koneksi ke keluarga aksesori pintar Samsung Gear.

Spesifikasi Galaxy Alpha masuk di kelas menengah ke atas, sedikit di bawah Galaxy S5. Layar Super AMOLED yang dimilikinya berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720 x 1280 pixel, masih di bawah Galaxy S5. Kemudian kamera utamanya telah mengemas sensor 12 megapixel dan dapat merekam video UHD 4K, sementara kamera depannya dapat merekam foto 2,1 megapixel untuk selfie.

Galaxy Alpha akan tersedia mulai awal September 2014 dengan pilihan warna Dazzling White, Frosted Gold, Sleek Silver, dan Scuba Blue. Belum ada informasi harga, tapi kami prediksi Samsung Galaxy Alpha akan dijual di kisaran 5 jutaan rupiah.

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha

Prosesor :Octa-core (Quad 1.8GHz + Quad 1.3GHz)
Layar : 4,7 inci HD Super AMOLED (1280 x 720 pixel)
RAM :2GB
Memori : 32GB
Kamera : 12 megapixel (belakang) + 2,1 megapixel (depan
Video : UHD 4K (3840 x 2160 pixel) @30fps
Konektivitas : LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac MIMO (2×2), Bluetooth 4.0, USB 2.0, NFC
OS : Android 4.4.4 Kitkat
Dimensi : 132.4 x 65.5 x 6.7 mm
Bobot : 115 gram

loading...

Bacaan Terkait: