Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tanda-tanda Bayi Normal

Kategori Dunia: Ibu dan Anak

Powered by: id.neuvoo.com

Tanda tanda Bayi Normal. Semua orang tentunya menginginkan bayi lahir normal dan sehat, baik fisik maupun mental.

Jika Anda berharap bayi lahir langsung tampak seperti bayi di majalah-majalah, jangan harap. Bayi terlihat benar-benar sempurna beberapa minggu ke depan setelah lahir.

Berikut adalah beberapa tanda vital untuk memastikan bayi Anda normal dan sehat, seperti Dunia Baca dot Com sadur dari laman Yahoo! SHE.

Apakah dia menangis?
Hal pertama yang dilakukan bayi setelah lahir adalah menangis, karena hatinya mulai bekerja. Jika bayi tidak menangis, dokter akan menampar pantat bayi untuk membuatnya menangis. Ini terjadi di depan mata Anda jika Anda melahirkan normal.

10 jari tangan dan kaki lengkap
Ini adalah tradisi, dimana nenek moyang menghitung jari tangan dan kaki bayi untuk memastikan bahwa jari tangan dan kaki bayi sudah lengkap. Ini sebenarnya ritual untuk memastikan bayi tidak cacat fisik.

Gerakan bola mata
Kornea bayi baru lahir belum sepenuhnya berkembang dan umumnya mereka menutup mata. tapi mata akan terbuka beberapa hari kemudian, saat bayi mencoba membuka mata coba alihkan perhatiannya dengan menggerakan jari atau mainan untuk melihat apakah bola matanya bergerak dalam menanggapi rangsangan.

Kemampuan mendengarkan suara
Awalnya sulit memprediksi apakah bayi Anda mendengar dengan benar atau tidak. Tapi Anda bisa membuat perkiraaan yang adil dengan membuat suara keras saat bayi Anda sedang tidur.

Berat lahir
Hal yang biasa bagi bayi adalah berat badan turun setelah lahir, namun hal tersebut tidak lebih dari 10 persen dari berat totalnya.

Bayi lapar adalah bayi yang sehat
Jika bayi baru lahir Anda dan sangat kuat menyusu, menandakan dia lapar. Untuk seorang bayi sehat, adalah normal ketika makan, minum susu dan tidur. Ini menunjukkan bahwa bayi sangat membutuhkan energi.

Fitur wajah dan kepala memanjang.
Kebanyakan bayi yang lahir dari persalinan normal memiliki kepala memanjang. Hal ini karena perjuangan keluar dari lorong sempit, tetapi itu akan berubah dalam beberapa minggu. Anda juga perlu memeriksa bagian lain, seperti mulut, hidung bengkok atau melorot (gejala sindrom down).

Pembaca, itulah berbagai tanda atau ciri-ciri bayi Anda normal. Semoga semua tanda-tanda diatas ada pada buah hati Anda atau dengan kata lain, Bayi Anda Normal. Semoga bermanfaat.

loading...

Bacaan Terkait: