Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tanda-tanda Wanita Hamil yang Keguguran

Kategori Dunia: Kehamilan

Tanda-tanda Keguguran. Kehamilan tentu merupakan sesuatu yang sangat istimewa bagi seluruh pasangan yang telah menikah. Apalagi jika kehamilan yang ditunggu ini merupakan kehamilan pertama. Pasti berjuta-juta rasanya.

Tetapi, sebagai calon orang tua, saat kehamilan menginjak minggu-minggu pertama tentu rasanya khawatir sekali. Karena kemungkinan terjadinya keguguran masih sangat tinggi pada masa-masa ini, sehingga dapat dikatakan sebagai masa rawan bagi kehamilan.

Keguguran pada masa-masa ini menurut para ahli mrupakan sesuatu yang lumrah terjadi. Hal tersebut karena keguguran merupakan salah satu cara tubuh kita untuk mengakhiri kehamilan yang kurang sempurna.

--

Jadi, bukan karena terlalu lelah, stress atau penyebab lainnya, tetapi apabila keguguran terjadi pada masa ini berarti memang harus terjadi karena tubuh kita sedang berusaha melindungi kita dari kehamilan yang kurang sempurna tersebut.

Kemudian, bagaimanakah sebenarnya tanda-tanda seseorang mengalami keguguran? Menurut Dr. Orli Etingin, salah seorang pakar kesehatan di rumah sakit di New York, Amerika sebagaimana Dunia Baca dot Com lansir dari laman Vemale, tanda-tanda seseorang mengalami keguguran antara lain adalah munculnya rasa kram dan pendarahan, serta nyeri pada bagian panggul.

Tetapi ternyata, dengan munculnya gejala-gejala keguguran tersebut saja masih beum cukup untuk memvonis seseorang keguguran atau tidak lho, Ladies. Hal tersebut karena gejala-gejala di atas juga merupakan gejala yang normal yang umumnya terjadi kehamilan pada trimester pertama.

Jadi, cara yang paling baik untuk memastikan apakah tanda-tanda tersebut adalah dengan segera memeriksakan diri ke dokter langganan anda sesegera mungkin setelah anda merasakan beberapa gejala di atas.

loading...

Bacaan Terkait: