Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Terjawab Sudah “Akhirnya” Jokowi Siap Jadi Calon Presiden

Kategori Dunia: Nasional
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Jokowi Siap Jadi Calon Presiden. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ( Jokowi ) akhirnya mendeklarasikan diri sebagai calon presiden. Deklarasi itu dilakukannya langsung saat mendatangi rumah Si Pitung, Marunda, Jakarta Utara.

“Saya telah dapatkan mandat dari Ibu Megawati dan saya siap untuk melaksanakannya,” ucap Jokowi sekeluarnya dari rumah Si Pitung, Jumat (14/3).

Deklarasi tersebut dilakukannya tepat pukul 14.40 WIB, atau sepulangnya dari blusukan di kawasan Marunda, Jakarta Utara. Tak lama usai mengucapkan kalimat itu, dia langsung mencium bendera merah putih.

[neuvoo_jobroll]

“Bismillah, saya siap menjadi calon presiden dari PDIP ,” ucapnya.

Deklarasi ini sendiri dikatakannya langsung di hadapan sejumlah masyarakat. Tidak ada satupun petinggi PDIP yang hadir saat dirinya mendeklarasikan diri.

Rabu (14/3) kemarin, bahkan beredar kabar PDIP akan segera mengumumkan nama Jokowi sebagai capres. Meski itu tidak terbukti, namun beberapa langkah yang dilakukan Megawati dan pengurus DPP PDIP seolah menandakan, nama Jokowi tidak terbendung lagi sebagai capres yang akan diusung PDIP .

Sebelumnya, Selasa (13/3) Jokowi tiba-tiba menghilang dari Balai Kota. Jokowi ternyata pergi ke Blitar untuk ziarah ke makam Bung Karno. Di sana, Megawati dan beberapa pengurus PDIP sudah menunggunya.

Sejumlah pihak meyakini, kegiatan ini merupakan ‘permintaan restu’ dari Megawati yang ingin mencalonkan Jokowi .

Namun Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo tak mau mengungkapkan isi kegiatan itu. “Maaf tidak bisa memberitahu, privasi,” ujar Tjahjo , Kamis (13/3).

Sementara Jokowi akhirnya buka mulut. Dia mengungkapkan, kepergiannya ke Blitar murni untuk menemani Megawati , tanpa ada pembicaraan tentang calon presiden. Karena keputusan untuk menjadi capres berada di tangan Megawati . “Ditanyakan ke ketua umum. Ke Bu Mega. Jangan tanyakan ke saya,” kilahnya.

loading...

Bacaan Terkait: