Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Ternyata, Aroma Miss V dapat Mendeteksi Penyakit

Kategori Dunia: Penyakit
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

6 Aroma Miss V dapat Mendeteksi Penyakit. Sangat normal jika Miss V mengeluarkan aroma tertentu, demikian menurut ahli kesehatan Dr. Jennifer Wider. Aroma yang dikeluarkan vagina ini tergantung dari aktivitas dan pola makan yang Anda jalani sehari-hari.

Namun ada juga aroma vagina yang perlu diwaspadai dan menjadi indikator adanya infeksi serius di bagian intim tersebut. Dr. Wider pun menjelaskan apa saja enam aroma yang bisa dihasilkan oleh Miss V.

Berikut ini pemaparan dari penulis buku The Doctor’s Complete College Girls’ Health Guide itu seperti dikutip dari Cosmpolitan AS:

[neuvoo_jobroll]

#6. Sweet
Apa yang Anda konsumsi bisa mempengaruhi aroma Miss V. Buah-buahan seperti jeruk, nanas, anggur diketahui bisa membuat vagina beraroma lebih manis. Sedangkan makanan seperti bawang, brokoli dan asparagus bisa menyebabkan aroma vagina jadi kurang sedap.

#5. Blood
Beberapa wanita bisa merasa vaginanya seperti beraroma darah beberapa hari menjelang datang bulan. Aroma darah ini tidak perlu dikhawatirkan karena memang normal. Saat haid akhirnya datang, aroma darah itu bisa bercampur dengan kondisi alami vagina yang sehat dan memberikan aroma berbeda.

#4. Yeasty
Apakah Anda pernah mencium roti yang sudah berjamur? Aroma yang sama bisa Anda rasakan di vagina jika ada infeksi jamur di area tersebut. Di dalam vagina sebenarnya mengandung bakteri yang berfungsi untuk menjaga tingkat keasaman di area intim tersebut. Infeksi jamur terjadi ketika bakteri tersebut jumlahnya berlebihan.

#3. Bleachy
Pengunaan cairan lubrikasi juga bisa mempengaruhi bau vagina. Aroma tersebut tergantung dari jenis lubrikasi yang digunakan saat bercinta dan apakah Anda menggunakan kondom atau tidak.

Biasanya sebagian besar wanita menyebutkan aroma vagina mereka seperti klorin saat bercinta dengan memakai cairan lubrikasi dan kondom.

#2. Fishy
Jika vagina Anda mengeluarkan aroma fishy atau amis yang sangat kuat, menurut Dr. Wider ini bisa jadi pertanda adanya infeksi. Misalnya penyakit bacterial vaginosis yang disebabkan oleh tumbuhnya bakteri di area intim tersebut.

Tumbuhnya bakteri ini menyebabkan PH di area vagina menjadi tidak seimbang sehingga menimbulkan aroma yang tidak sedap seperti amis terutama setelah berhubungan seks. Jika kondisi ini Anda rasakan, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter.

#1. Musk
Vagina yang sehat pada umumnya mengeluarkan aroma terentu. Tapi aromanya berbeda-beda setiap harinya tergantung seberapa aktif Anda. Misalnya jika Anda baru saja melakukan olahraga dengan sepeda statis yang intensi, bau yang akan muncul adalah musk. Aroma musk biasanya mirip dengan bau kayu-kayuan dan tanah. Dan bau ini 100% normal.

loading...

Bacaan Terkait: