Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Ternyata Pengalaman Seks Pertama Kali Pengaruhi Kepuasan Bercinta di Masa Depan

Kategori Dunia: PASUTRI

Pengalaman Seks Pertama Kali Pengaruhi Kepuasan Bercinta di Masa Depan. Ada orang yang bilang bahwa pengalaman pertama itu tak kan terlupakan, begitu pula masalah seks (Baca: Kisah Malam Pertama Suami Istri). Nyatanya ada banyak pria dan wanita terbayang-bayang bagaimana sensasi saat pertama kali bercinta. Sebuah penelitian membenarkan hal ini (Baca: Cara Melakukan Malam Pertama Menurut Islam)

Menurut penelitian baru-baru ini, ada banyak faktor saat ‘malam pertama‘ yang bisa mempengaruhi kehidupan seks di kemudian hari. Penelitian berjudul ‘Gone But Not Forgotten’ yang dilakukan di AS ini ingin melihat bagaimana efek pertama kali bercinta terhadap kehidupan seseorang.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang yang merasa dicintai dan dihargai saat pertama kali bercinta lebih mungkin memiliki kehidupan seks yang memuaskan (Baca: Tips Bercinta Agar Memuaskan) . Dalam penelitian ini, sebanyak 331 orang pria dan wanita muda ditanya mengenai perasaannya saat kehilangan keperawanan dan keperjakaannya.

--

Beberapa hal yang ditanyakan adalah rasa takut, tertekan, bersalah dan menyesal, serta dicintai dan dihormati. Tiap 2 minggu sekali, para peserta juga diminta mengisi buku harian untuk mendokumentasikan hubungan seksual yang dialami, lalu diminta menilai hubungan seksnya secara keseluruhan.

Penelitian menemukan bahwa orang yang sejak pertama kali sudah merasakan pengalaman seks yang memuaskan, maka untuk seterusnya ia akan merasa puas dengan kehidupan seksnya, baik secara fisik ataupun emosional.

“Hasil ini menunjukkan bahwa pengalaman seksual pertama kali lebih dari sekedar tonggak pembangunan, namun tampaknya memiliki implikasi atas kesejahteraan seksual beberapa tahun kemudian,” kata peneliti, Carrie Smith dari University of Mississippi seperti Dunia Baca dot Com lansir dari laman detikHealth.

Walau demikian, bukan berarti orang yang saat pertama kali bercinta sudah mendapat kepuasan lantas akan selalu puas saat bercinta. Hanya saja, pengalaman pertama ini akan membuat jalan untuk mencapainya jadi lebih mudah.

Pada dasarnya, pengalaman seksual pertama kali dapat menciptakan pola pikir dan perilaku yang digunakan untuk membimbing seseorang dalam melakukan pengalaman seksual yang baru. Pengalaman pertama juga dapat menjadi kerangka kerja atas pemahaman baru atau interpretasi tentang seksualitas.

loading...

Bacaan Terkait: