Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Ternyata Tinggi Badan Seseorang mempengaruhi Tingkat Kecemburuan

Kategori Dunia: Asmara

Tinggi Badan Mempengaruhi Tingkat Kecemburuan. Rasa cemburu adalah hal yang lumrah terjadi pada diri kita dan sangat manusiawi. Biasanya kecemburuan seseorang dikarenakan pasangan selingkuh.

Adapun akibat dari rasa cemburu adalah sakit hati. Namun yang lebih tragis lagi, karena cemburu, orang bisa melakukan apa saja demi meluapkan kecemburuannya tersebut, seperti bunuh diri dan/atau membunuh.

Terlepas dari hal tersebut, ternyata rasa cemburu tidak hanya di sebabkan karena pasangan selingkuh. Tapi, tinggi badan juga dapat mempengaruhi tingkat kecemburuan seseorang. Hal ini diungkapkan oleh sebuah studi international seperti yang Dunia Baca dot Com kutip dari laman metrotvnews berikut ini.

Sebuh studi internasional telah mengungkap hasil yang sangat mengejutkan. Ternyata, Tinggi badan mempengaruhi tingkat kecemburuan sesorang dalam suatu hubungan. Semakin pendek seseorang, makin besar rasa cemburunya.

Penelitian ini dilakukan peneliti dari Universities of Groningen, Belanda, dan University of Valencia, Spanyol. Peneliti melibatkan 549 laki-laki dan perempuan dari Belanda dan Spanyol. Mereka diminta menilai bagaimana perasaan cemburu mereka dan membuat daftar siapa saja saingan potensial yang bisa membuat mereka cemburu.

Berdasarkan penelitian itu, kebanyakan laki-laki takut terhadap saingan yang lebih menarik dari dirinya. Juga yang lebih kaya. Namun, bagi laki-laki yang tinggi, rasa takut untuk bersaing justru berkurang. Laki-laki tinggi biasanya lebih populer di kalangan perempuan, ketimbang yang bertubuh pendek. Itu pula yang membuat mereka lebih gampang menemukan pasangan.

Sedangkan perempuan, mereka merasa cemburu dengan rival yang lebih cantik dari dirinya. Di sini juga ada hubungannya dengan tinggi badan. Jika tinggi badan mereka cukup atau di atas rata-rata, mereka tak mudah cemburu. Itu karena perempuan dengan tinggi cukup dan lebih, akan terlihat lebih ‘subur’ dan akhirnya menjadi obyek utama perhatian laki-laki.

Bisa disimpulkan, orang dengan tinggi badan yang di bawah rata-rata, biasanya lebih takut kehilangan pasangan mereka, karena pesaing dengan tinggi badan cukup terlihat lebih menarik. Simple, tapi sangat berpengaruh pada sutau hubungan.

OK… semua tergantung pada diri kita masing-masing. Saling percaya dan menjaga serta selalu berkomunikasi adalah salah satu kunci sukses menjalin sebuah hubungan.Semoga sedikit artikel yang Dunia Baca dot Com share dapat bermanfaat bagi para pembaca semua.

loading...

Bacaan Terkait: