Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Ternyata Wanita Cantik Cenderung Punya Anak Perempuan

Kategori Dunia: Kehamilan

Ternyata Wanita Cantik Cenderung Punya Anak Perempuan. Wanita cantik, menurut hasil sebuah penelitian, lebih cenderung memiliki anak perempuan daripada laki-laki.

Hal ini juga menjelaskan mengapa banyak model memiliki anak perempuan yang mengikuti jejak glamor mereka sebagai model, contohnya Yasmin Le Bon, yang dikontrak agen model yang sama dengan putrinya, Amber. Selain itu, Jerry Hall, putri dari pasangan Elizabeth dan Georgia Jagger juga ikut terjun ke dunia model seperti ibunya.

Madonna dan Lourdes
Dr Satoshi Kanazawa, dari London School of Economics, menganalisis data dari survei terhadap 17.000 bayi perempuan yang lahir di Inggris pada bulan Maret 1958.

Kemudian,beliau melacak kehidupan dari 17.000 bayi tersebut sepanjang hidup mereka. Ketika mereka mencapai umur 45 tahun, mereka ditanya tentang jenis kelamin anak-anak mereka. Hasilnya adalah, para perempuan cantik lebih cenderung memiliki anak perempuan daripada laki-laki.

Sebuah studi dari 2.000 orang Amerika sebelumnya menunjukkan bahwa perempuan menjadi lebih cantik dari generasi ke generasi karena perempuan tersebut memiliki ibu yang juga cantik.

Dr Kanazawa percaya bahwa orang tua cenderung menghasilkan anak-anak yang mewarisi kelebihan dari mereka sendiri. Kecantikan, katanya, adalah nilai lebih untuk seorang wanita daripada seorang pria. Oleh karena itu, suatu anugerah bagi perempuan yang cantik ketika ia memiliki anak perempuan yang juga cantik.

Victoria Beckham dan tiga putranya
Lebih lanjut Dr Kanazawa mengatakan bahwa pasangan yang lebih diberkahi kekuatan dan sifat agresif dibandingkan sekedar penampilan, terlihat lebih cenderung memiliki anak laki-laki karena karakteristik seperti ini lebih condong ke sifat laki-laki.

Namun, tidak semua orang setuju dengan teorinya tersebut. Oleh karena itu, Andrew Geltman melakukan survei terhadap 50 perempuan tercantik untuk menyangkal kebenaran teori dari Dr Kanazawa tersebut. Ternyata mereka lebih cenderung memiliki anak laki-laki daripada perempuan. Kenyataan tersebut sangat berbanding terbalik dengan teori yang diungkapkan Dr Kanazawa.

Pernyataan Andrew Geltman tersebut dibuktikan juga dengan mengambil profil Victoria Beckham yang setelah menikah dengan David Beckham dikaruniai 3 anak, dan semuanya laki-laki.

Namun bagaimana menurut Anda, bukankah Victoria Beckham juga seseorang yang agresif dan wanita yang kuat? Jika iya, maka pendapat Kanazawa bahwa wanita yang demikian cenderung memiliki anak laki-laki itu memang benar!

loading...

Bacaan Terkait: