Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Agar Baterai Android Lebih Awet Tahan Lama

Kategori Dunia: Gadget
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Tips Agar Baterai Android Awet Tidak Cepat Habis. Perangkat pintar berbasis Android dapat bekerja layaknya laptop maupun netbook. Sayangnya, tanpa pengaturan penggunaan yang benar, smartphone Android sering boros baterai.

Jika ingin baterai Android Anda lebih awet, maka lakukan beberapa tips berikut yang telah dirangkum dari Android Authority.

Matikan aplikasi yang tidak diperlukan
Aplikasi apapun yang menurut Anda tidak terlalu penting atau jarang digunakan, sebaiknya dimatikan, seperti aplikasi widget, tasker, termasuk fitur GPS, Wi-fi, 4G dan jaringan koneksi, Bluetooth dan NFC.

[neuvoo_jobroll]

Fitur konektifitas tersebut dapat menguras baterai bahkan ketika sedang siaga, jadi aplikasi dan fitur tersebut.

Prioritaskan Wi-fi
Jika membutuhkan koneksi internet dan di sekitar Anda terdapat sinyal Wi-fi yang dapat digunakan, pilih Wi-fi tersebut dari pada menggunakan mobile network. Koneksi mobile network menguras baterai lebih cepat dari pada Wi-fi.

Layar dan tampilan
Secara umum, semakin terang, maka akan semakin banyak power source yang digunakan. Hal tersebut juga berlaku pada layar smartphone Anda. Ketika berada di dalam ruangan, turunkan kecerahan layar sampai pada level tertentu yang membuat Anda nyaman.

Sebagai tambahan, atur batas waktu layar dengan interval yang pendek. Jika Anda biasanya mengatur batas waktu layar lima atau sepuluh menit, maka turunkan hingga 30 atau 15 detik saja.

Wallpaper dan tema
Live wallpaper memang membuat smartphone Anda terlihat keren, tetapi baterai tidak terlalu bersahabat dengan live wallpaper. Sebaiknya gunakan wallpaper biasa dengan warna tema yang lebih gelap agar baterai smartphone Android Anda tidak terkuras.

Power Saving mode
Jika Anda menggunakan perangkat Android terus-menerus sepanjang hari, maka mempertimbangkan untuk menggunakan modus Power Saving. Fitur Power Saving mode dapat memperpanjang hidup baterai smartphone Anda.

Baterai adalah salah satu hal yang menjadi pertimbangan saat akan membeli perangkat pintar. Namun, hal tersebut bukan berarti Anda bebas menggunakan tanpa merawat dan menjaganya bukan?

loading...

Bacaan Terkait: