Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Agar Cepat Naik Jabatan

Kategori Dunia: Karir Pekerjaan

5 Tips Ampuh Agar Cepat Naik Jabatan. Mendapat jabatan yang lebih tinggi menjadi impian banyak pegawai. Kami yakin, Anda termasuk di antara mereka. Mendapat tingkat jabatan yang lebih tinggi tidak mudah, ada banyak pesaing sesama pegawai.

Tetapi.. tidak juga terlalu sulit bila Anda tahu tips-tips berikut ini:

Bekerja di Perusahaan Yang Membuat Karir Berkembang
Hal paling penting untuk mendapatkan jabatan lebih tinggi adalah di mana Anda bekerja. Ada perusahaan yang lebih suka menempatkan keluarga pada jabatan-jabatan tinggi, ada perusahaan yang secara terbuka memberi kesempatan yang sama pada seluruh pegawainya.

Maka pilihlah perusahaan kedua, di mana Anda akan lebih mudah naik jabatan dengan kesempatan yang lebih besar dibandingkan perusahaan tipe pertama. Akan lebih baik jika perusahaan pilihan Anda adalah perusahaan besar.

Lakukan Yang Terbaik di Bidang Anda
Hasil kerja yang baik memang sangat menentukan. Setiap perusahaan memiliki review hasil kerja para pegawainya.

Tetapi itu saja tidak cukup, banyak perusahaan menilai unsur yang lain, misalnya seberapa kreatif Anda, seberapa mudah Anda berkomunikasi dengan orang lain, tingkat kehadiran dan kemampuan tangguh mengerjakan tugas di luar jam kerja juga menjadi penilaian penting.

Pastikan Semua Orang Tahu Prestasi Anda
Jangan simpan seorang diri prestasi kerja Anda, jika Anda punya ide menarik dan masuk di akal, kemukakan itu dalam meeting (yang dihadiri oleh atasan-atasan). Seseorang yang naik jabatan tanpa prestasi yang jelas akan membuat kasak-kusuk tidak mengenakkan.

Anda bisa dianggap naik jabatan hanya karena dekat dengan atasan. Maka tunjukkan prestasi Anda pada semua orang di kantor, bahwa Anda memang pantas menduduki jabatan tersebut.

Jadi Terkenal di Kantor
Para atasan tidak selalu mengingat semua pegawainya, dia hanya mengingat pegawai yang populer, tidak hanya akan prestasi kerjanya, tetapi juga terkenal karena hal lain. Terkenal yang kami maksud adalah terkenal dalam konotasi positif, misalnya Anda ramah, supel, selalu menyapa atasan dengan kata-kata menyenangkan dan sebagainya.

Jangan pernah terkenal karena Anda kedapatan menyimpan file-file film porno di CPU kantor, it’s a big no no..

Jangan Takut Menerima Tantangan Atau Pelajaran Baru
Atasan meminta Anda bekerja dalam sebuah proyek? Jadikan tantangan itu sebagai pembuktian bahwa Anda bisa melakukannya. Jangan pernah takut menerima tantangan baru, itu adalah tanda bahwa atasan dan perusahaan percaya pada kemampuan Anda.

Selalu perkaya pengetahuan yang dapat meningkatkan kinerja, salah satunya adalah pengalaman saat menangani tugas atau proyek baru.

loading...

Bacaan Terkait: