Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Agar Rambut Tidak Rusak setelah Berenang

Kategori Dunia: Kecantikan

Powered by: id.neuvoo.com

Tips Agar Rambut Tidak Rusak setelah Berenang. Matahari yang kini makin gencar memancarkan sinarnya membuat Anda merasa panas dan ingin berenang agar segar.

Tapi tunggu dulu, tahukah Anda bahwa menghabiskan berjam-jam di kolam renang dapat membuat rambut Anda rentan terhadap klorin .Terlebih lagi, itu membuat tampilan rambut Anda kering dan kusam.

Dr Sakshee Sareen, ahli bedah transplantasi rambut di India mengatakan, “Korteks, atau lapisan dalam, rambut dilindungi oleh kutikula, atau lapisan luar. Sebum adalah pelumas alami yang melindungi kutikula. “Klorin di kolam membasahi sebum dari rambut Anda, yang dapat menyebabkan kutikula retak,” ungkapnya seperti yang dilansir healthmeup.

Meskipun ada sejumlah perawatan untuk rambut yang terkena paparan klorin, lebih baik Anda melakukan pencegahan. Berikut langkah sederhana untuk melindungi rambut Anda dari klorin:

1. Mengenakan topi berenang. Meskipun tidak melindungi rambut Anda sepenuhnya dari air tapi pasti membantu.

2. Sebelum memakai topi berenang, basahi rambut Anda secara menyeluruh dengan air keran. Karena rambut berpori dengan membasahinya lebih kecil kemungkinannya untuk menyerap air kolam yang mengandung klorin.

3. Setelah berenang, bilas rambut dengan air keran, sebaiknya menggunakan sampo dan conditioner.

4. Untuk mengeringkan rambut, jangan digosok. Lebih baik menepuk atau menekan rambut Anda dengan lembut yang terbungkus handuk.

5. Anda bisa menggunakan hair dryer pada pengaturan menengah atau dingin.

6. Gunakan sisir yang bergigi jarang pada rambut yang setengah basah agar tidak rontok dan patah-patah.

Meski berenang adalah olahraga yang menyenangkan dan menyegarkan, jangan sampai mengorbankan kesehatan rambut Anda.

loading...

Bacaan Terkait: