Tips Agar Suara Menjadi Bagus | Dunia Baca dot Com

You are here:

Tips Agar Suara Menjadi Bagus

Capai Sukses

Tips Agar Suara Bagus. Mungkin Anda pernah mendengar istilah “Gurah” tapi bukan “Gurah Vagina” :D. Ya… Gurah. Yaitu proses membuang atau mengeluarkan kotoran-kotoran lewat hidung sebagai salah satu cara agar suara bagus.

Berbicara masalah gurah, saya mempunyai sedikit pengalaman pribadi tentang Gurah. Saya pernah mencobanya “Gurah” namun bukan bertujuan untuk mendapatkan suara bagus, akan tetapi karena waktu itu saya kepeped mengantarkan keuda temen saya yang ingin suaranya bagus dengan cara gurah. Berhubung waktu itu saya bete menunggu temen2 saya menjalani proses gurah, akhirnya dengan terpaksa saya ikut gurah juga (biar tidak ada yang menunggu). Ini merupakan pengalaman pahit yang pernah saya alami dan semoga tidak mengalaminya lagi “Karena Rasanya Bener-bener Ampun Setengah Mati” :D

Nah…. jika Anda ingin memiliki suara yang bagus, indah dan merdu, berikut DB share Tips agar suara bagus dengan cara alami.

Pesan Sponsor
  1. Bangunlah pagi-pagi sekitar setelah subuh, masukan ke2 jari telunjuk anda ke dalam tenggorokan dan biarkan lendir_lendir dalam tenggorokan anda keluar. Tapi ingat jgn dulu sikat gigi, karna apabila anda telah sikat gigi terkadang lendir-lendir dalam tenggorokan anda jarang keluar.
  2. Teteskan sedikit air ke dalam hidung anda, dan nantinya lendir dalam tenggorokan dan juga hidung keluar derngan sendirinya
  3. Minumlah air hangat ketika tengah malam, tapi jangan langsung diminum kumurlah terlebih dahulu. kumur dengan menadahkan keatas terus rasakan air itu sampai terasa di tenggorokan dan telan sedikit demi sedikit.
  4. Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas sehari. Setiap kali bangun tidur, usahakan agar anda meneguk air putih terlebih dahulu sebanyak satu gelas. Karena air putih mampu menyehatkan tubuh dan suara lebih jernih.
  5. Jagalah makanan juga minuman anda. jangan terlalu makan makanan yang bersantan, minyak terlalu banyak, Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan segar yang banyak mengandung air. Dengan begitu kebutuhan gizi tubuh akan terpenuhi dan kualitas suara pun akan lebih baik. , dan terakhir jangan meminum air es.

Ingat…!!! Suara bagus tidak cukup dengan hanya bermodalkan tips agar suara bagus diatas, akan tetapi Anda juga harus di seimbangkan dengan nafas yang panjang, agar suara Anda benar-benar indah bagus dan merdu.

Untuk latihan memperpanjang nafas, silakan ikuti cara-cara berikut ini :

  1. Masukan muka anda kedalam air,dan teriaklah didalam air lakukanlan beberapa kali. Setelah itu cobalah dengan menyanyikan lagu yang bertempo panjang.
  2. Taruhlah 1 buah lilin dengan jarak 10cm coba anda tiup, dan terus tambahkan jaraknya. Ini juga akan membantu nafas anda menjadi panjang
  3. Rajin-rajinlah lari pagi agar nafas anda jauga stamina anda lebih kuat lagi, hal ini akan membantu anda disaat-saat anda nanti manggung

OK… Jika kalian telah mengamalkan semua tips-tips diatas secara baik dan benar, silakan rasakan perbedaannya. Insya Allah suara Anda akan lebih bagus dari sebelumnya.

Hal ini terbukti langsung oleh GusMied yang telah mempraktekkan tips agar suara bagus seperti yang dijelaskan diatas dan berhasil. Siapakah GusMied? Dialah yang mempunyai tips-tips tersebut.

Sumber: GusMied.BlogSpot.com

Posted by         10 Responses
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

10 Comments to “Tips Agar Suara Menjadi Bagus”

  1. reginasafera says:

    buat suara bagus aja susah banget ya gan -_-

  2. sulit sekali ingin menjadikan suara kita bagus.

  3. Apakah melakukannya tiap hari…? Tolong penjelasanya

  4. suuuuuu says:

    maacih ya soalnya aku mau ikut lomba nyanyi doain ya klo ku menang aku kabarin heheheheheheheheehehehehehehe!

  5. Yuki wibowo says:

    Makasih ats pengumumannya

Page 2 of 2«12
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Jan
6
2012
 

Kategori Bacaan