Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Agar Telapak Kaki dan Tangan Selalu Halus

Kategori Dunia: Kecantikan

Powered by: id.neuvoo.com

Tips Agar Telapak Kaki dan Tangan Selalu Halus. Telapak kaki dan tangan kerap mengalami kekeringan dan pecah-pecah. Entah karena tak tahan dengan bahan kimia yang dikandung produk yang dipakai, cuaca, atau memang perubahan udara.

Dan berada di ruangan ber-AC, terkena sinar matahari serta mencuci tangan dengan sabun malah makin memperparah kondisi tangan yang pecah-pecah atau purging. Bagaimanakah mengatasinya?

Untuk selengkapnya, silakan simak baik-baik Tips Agar Telapak Kaki dan Tangan Selalu Halus berikut ini :

Berendam air hangat
Rendam telapak tangan atau kaki dengan air hangat dan garam selama 10 menit. Kemudian gosok perlahan sehingga sisa sel kulit mati terangkat keluar.

Pakai minyak essensial
Tambahkan beberapa tetes minyak essensial seperti lavender oil atau rose oil ke dalam air mandi Anda. Minyak tersebut selain membantu menutrisi kulit, sekaligus melembabkan kulit.

Scrub dengan jeruk nipis
Potong jeruk nipis dan gosokkan pada seluruh telapak kaki dan tangan. Rendam sejenak di dalam air hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk.

Apabila bagian yang purging cukup parah, campurkan sari jeruk nipis dengan gula kemudian dimassage sampai sisa sel kulit matinya terkelupas.

Beri kelembaban
Lembabkan kulit Anda dengan body lotion atau body butter setiap sehabis mandi. Biarkan meresap dan Anda akan merasakan perbedaan tekstur serta kehalusannya.

Hindari debu
Debu dapat membuat telapak kaki atau tangan Anda pecah-pecah dan tidak halus. Untuk itu, usahakan memakai kaus kaki saat berkendara, memakai sandal di dalam rumah, dan memakai sarung tangan saat mengerjakan sesuatu yang membuat kulit tangan tergesek.

Scrub kopi
Setelah menuang kopi, jangan dibuang ampasnya. Saat mencuci gelasnya, Anda bisa menggosok kan butiran ampas kopi pada telapak tangan hingga terasa halus. Kopi selain melembabkan juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati.

Krim malam
Punya krim malam yang sudah tak terpakai lagi? Jangan dibuang kalau memang belum kadaluarsa, Anda bisa memulaskannya pada telapak kaki dan membungkus kaki dengan kaos kaki. Keesokan harinya niscaya telapak kaki Anda akan terasa lebih lembut.

loading...

Bacaan Terkait: