Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Aman Memilih Ranjang Untuk Bayi

Kategori Dunia: Ibu dan Anak

Tips Cara Aman Memilih Ranjang Untuk Bayi. Melatih bayi untuk tidur di tempat sendiri tentunya harus diiringi dengan berbagai persiapan. Salah satu yang terpenting adalah menyiapkan ranjang untuknya yang nyaman sekaligus aman.

Ranjang yang aman dan nyaman sangat diperlukan bayi karena bayi akan menghabiskan sebagian besar waktunya di tempat ini.

Apakah Anda berniat membeli ranjang untuk sang buah hati? Sebelum membelinya, ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal-hal penting menyangkut keselamatan dan keamanannya. Dilansir oleh babycenter.com, berikut hal-hal penting dalam memilih ranjang untuk bayi:

Kasur Busa
Kasur busa merupakan bagian penting dari ranjang baju. Ada berbagai variasi ketebalannya, mulai dari 3 hingga 6 inci. Selain ketebalan, tak kalah pentingnya adalah kepadatan. Kepadatan kasur busa yang baik adalah sekitar 1,5 pon per kaki kubik.

Kerenggangan Celah
Kerenggangan celah sebaiknya tak lebih dari 2 3/8 inci. Hal ini penting untuk mencegah kepala bayi tergelincir dan terjebak dalam celah ranjang.

Pengaturan Tinggi
Beberapa ranjang menyediakan fasilitas pengaturan tinggi kasur dengan menaikkan atau menurunkan tuasnya. Untuk anak yang mulai aktif, sebaiknya turunkan kasur karena kasur yang tinggi beresiko untuk dipanjat oleh si kecil.

Stabilitas
Jika Anda membeli ranjang yang dirakit sendiri, pastikan Anda telah merakit bagian-bagiannya dengan benar sehingga tidak bergoyang-goyang atau berderak.

Saat ini ada berbagai model dan dekorasi untuk ranjang tidur bayi. Yang terpenting adalah tak sekedar indah tetapi juga dapat menjaga keamanan dan keselamatan bayi. Semoga dengan panduan di atas Anda dapat memilih ranjang bayi yang tepat.

loading...

Bacaan Terkait: