Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Ampuh Mengatasi Bayi yang Cegukan

Kategori Dunia: Ibu dan Anak
[neuvoo_jobroll co=id lo=Jakarta kw=Marketing size=20]

Tips Cara Mengatasi Cegukan pada Bayi secara Alami dan Ampuh. Cegukan bisa dialami bagi siapa saja, termasuk bayi. Namun, ada asumsi yang mengatakan, cegukan pada bayi bertanda bahwa bayi tersebut akan lebih cepat tumbuh tinggi.

Sedangkan, untuk orang dewasa yang sering cegukan, itu bertanda bahwa ia kebanyakan masalah. Entah asumsi itu benar atau tidak, yang pasti cegukan sangat tidak nyaman, apalagi untuk bayi, kita aja orang dewasa jika cegukan sangat terganggu dan tidak nyaman.

Nah… untuk menghilangkan cegukan, khususnya pada bayi, berikut Dunia Baca dot Com share, Cara alami dan ampuh mengatasi cegukan bayi. Silakan disimak baik-baik :

[neuvoo_jobroll]
  1. Mengubah Posisi Menyusui
    Kadang-kadang, bayi menelan udara terlalu banyak selama menyusui. Hal ini dapat menyebabkan serangkaian cegukan bayi. Jadi, Anda perlu mengubah posisi menyusui Anda untuk membatasi jumlah udara yang masuk ke mulut bayi.
  2. Bersendawa
    Sangat penting agar bayi bersendawa setelah Anda selesai menyusui. Bersendawa dilakukan untuk mengeluarkan udara atau gas berlebih di perut bayi. Namun dalam beberapa kasus, bersendawa dapat membantu melepaskan kejang otot di diafragma dan dengan demikian dapat menghentikan cegukan bayi.
  3. Pijat Bagian Belakang
    Bayi yang cegukan untuk sementara waktu tidak berbahaya untuk kesehatannya. Yang perlu Anda lakukan adalah, menenangkan bayi. Gosok punggung bayi dengan cara menenangkan sehingga cegukannya bisa lenyap secara perlahan.
  4. Makan Secara Teratur
    Anda harus memberi makan pada bayi sebelum terlalu lapar dan perutnya mengandung banyak gas. Cegukan bisa jadi merupakan tanda masalah lambung. Jika cegukan menunjukkan masalah lambung, maka mereka akan disertai muntah.
  5. Berhenti Makan jika Cegukan tidak Mereda
    Setelah beberapa menit, jika cegukan tidak berhenti, Anda perlu berhenti menyusui bayi. Jika Anda terus menyusui bayi sementara dia cegukan, bayi bisa muntah. Hal ini akan membuat bayi lebih marah. Jadi satu-satunya solusi adalah dengan membiarkan bayi cegukan hilang, dan kemudian melanjutkan makan lagi.

Pembaca, itulah beberapa cara sederhana untuk menghentikan cegukan bayi yang dapat Anda praktekkan secara langsung tanpa perlu repot-repot. Karena ini merupakan Cara alami menghilangkan cegukan pada bayi.

Penyebab cegukan pada bayi tetap sama. Satu-satunya masalah adalah ketika si kecil akan marah dan menangis jika cegukan tidak berhenti cukup cepat. Cara termudah untuk menghentikan cegukan pada orang dewasa adalah dengan menahan napas untuk beberapa saat. Namun metode ini agak terlalu berisiko bagi bayi.

Untuk itu, jika bayi cegukan, maka silakan Anda amalkan cara ampuh diatas untuk menghentikan cegukan bayi. Semoga bermanfaat.

loading...

Bacaan Terkait: