loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Ampuh Menghilangkan Kerutan Kulit di Wajah

Kategori Dunia: Kecantikan

Menghilangkan Kerutan WajahTips Kecantikan. Kerutan-kerutan kulit di wajah merupakan salah satu musuh terbesar khususnya kaum wanita di berbagai belahan dunia. Berbagai cara mungkin sudah dilakukan untuk mencegah dan menghilangkan garis-garis wajah yang dianggap mengganggu penampilan atau kecantikan mereka. Beberapa penyebab timbulnya kerutan-kerutan di wajah antara lain: terpaan sinar matahari, merokok, faktor genetik, penuaan dan banyak mengkonsumsi kandungan lemak jenuh.

Penelitian yang dilakukan para ahli kecantikan dan kulit, dimana mereka memeriksa kesehatan kulit pada 453 orang Australia, Yunani, dan Swedia. Para ahli kecantikan dan kulit melihat apakah diet untuk kesehatan mampu menghapus kerusakan kulit dari terpaan sinar matahari serta rokok. Hubungan antara diet dengan kesehatan kulit ini tentu membantu Anda untuk memilih makanan mana yang harus dikonsumsi demi menjaga kecantikan kulit.

Makanan Baik Untuk Kulit
Berdasarkan hasil penelitian, minyak zaitun, ikan, susu rendah lemak, air mineral dan teh, buah serta sayuran, telur, dan kacang-kacangan, merupakan makanan yang baik untuk kulit. Mengonsumsi makanan mengandung vitamin C yang tinggi juga mampu mengurangi kerutan wajah secara signifikan, sebanyak 36 persen.

Vitamin C mengandung antioksidan yang akan melindungi kulit dari radikal bebas. Antioksidan juga mengurangi molekul oksigen tidak stabil yang dapat membahayakan kolagen. Masukan makanan mengandung vitamin C dalam menu makan keseharian Anda. Misalnya, sarapan dengan jus jeruk,makan siang mengandung paprika merah, dan makan malam dengan tambahan brokoli.

Ikan salmon mengandung asam lemak omega-3 yang mampu menurunkan resiko kulit menua sebanyak 25 persen. Mengkonsumsi kacang walnuts, minyak bunga canola dan minyak ikan dalam bentuk kapsul pun dapat menjadi pilihan untuk mengurangi keriput. Bagi Anda pecinta coklat, menikmati secangkir cokelat tanpa gula pun dapat melindungi kulit dari bahaya terpaan sinar matahari serta meingkatkan sirkulasi dalam sel kulit.

Makanan Musuh Kulit
Mentega, daging merah, kue, cake, pastri, minuman bersoda, susu dengan kandungan lemak tinggi, margarin dan kentang. Beberapa jenis makanan yang bisa dikatakan sebagai musuh kulit. Hindari juga roti tawar serta gula, yang dapat menambah resiko mendapat kerutan hingga 28 persen.

Mendapatkan kulit cantik tidak perlu menggunakan perawatan yang mahal. Sia-sia jika mengandalkan produk pencegah penuaan dini namun tidak diseimbangkan dengan pola hidup sehat. Cukup memulai hari-hari Anda dengan mengkonsumsi makanan super pencegah kerutan wajah dan perbaiki pola hidup Anda.

loading...

Bacaan Terkait: