loading...
loading...
Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Cara Memproteksi Komputer Menggunakan FlashDisk

Kategori Dunia: Security
Loading...

Cara Memproteksi Komputer dengan FlashdiskDownload Mobass Full Version. Flashdisk atau sering disebut USB adalah salah satu alat/media untuk menyimpan berbagai data seperti file dokumen, musik maupun video. Selain itu, ternyata USB atau FlasDisk juga dapat berfungsi untuk menjaga keamanan komputer yaitu dengan memproteksi komputer menggunakan USB/FlashDisk.

Dalam prakteknya, untuk memproteksi komputer menggunakan Flashdisk / USB, Anda diharuskan mempunyai software mobile assistance atau MOBASS. Banyak website yang memberikan link download Mobas Full Version dan atau Mobass + Crack, Pathc atau Keygen, diantaranya adalah blog DB. Ya…!!! Anda dapat download Mobass Full Version pada akhir postingan ini.

Adapun langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk memproteksi komputer dengan menggunakan USB/Flashdisk adalah sebagai berikut :

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah men-download software mobile assistance atau MOBASS
  • Nah setelah selesai mendownload installah ke PC anda tapi ingat USB Flash Disk anda harus dalam keadaan terpasang di Computer anda dan anda login sebagai Administrator
  • Buka program mobass dari Flash Disk anda ( Anda hanya bisa membuka program mobass dari USB anda karena file nya diinstall bukan di c:\program file seperti anda menginstall program biasa )
  • Pada awal anda membuka program ini anda akan ditawari dua bahasa inggris atau belanda, pilih bahasa yang anda kuasai. Terkadang bila sudah diseting ke bahasa ingris masih ada juga bahasa belanda atau malah semua bahasa blanda , tapi tenang saja anda bisa setting lagi bahasanya
  • Abaikan option yang diberikan anda bisa setting optionnya nanti, langsung saja klik Next atau bahasa jermannya Weiter
  • Nah akhirnya anda memasuki jendela mobass yang sesungguhnya, nah untuk setting sekuriti komputer anda klik option USB pc security
  • Jawablah pertannyaan yang muncul “kebiasaan orang Indonesia langsung saja klik” yes, maka mobass akan menginstall fitur pc security ke PC anda
  • Lakukan konfigurasi USB pc security anda dengan mengklik menu Option USB pc security sekali lagi, hingga muncul menu POP up USB pc security
  • Tandai pilihan enable OC security untuk mengaktifkannya. Pada box starting the computer without this USB stick, pilih shutdown computer, maka setiap kali komputer anda dijalankan tanpa memasang USB flash disk anda terlebih dahulu, komputer anda akan dishutdown secara otomatis dalam 10 detik. Nah maka dari itu anda harus memasang flash disk anda sebelum komputer dinyalakan .
  • Jika anda memilih no action flash disk tidak dipasang pun juga tidak apa-apa
  • Pada kolom Remove USB Flash Disk During Working, pilih action yang akan dijalankan mobass ketika saat komputer bekerja tiba tiba anda mencabut flash disk anda, anda bisa memilih shoutdwn, berarti komputer anda akan langsung mati ketika flash disk dilepas, atau Logoff cuent user, brarti saat flash disk tiba-tiba di lepas maka anda akan log Off.

Sangat disarankan Anda harus lebih barhati-hati dalam melakukan hal tersebut, karena jika komputer sudah di proteksi menggunakan flashdisk dan kemudian flashdisk rusak ataupun hilang, maka komputer Anda tidak bisa dibuka.

Tips:
Jika flash disk anda hilang ataupun rusak anda tidak bisa masuk ke komputer anda, yah layaknya sebuah kunci…Jadi jika hal itu terjadi, maka sebagai solusinya adalah, masuklah lewat safemode kemudian anda bisa tekan F8 saat booting lalu akseslah system restore anda. Sangat disarankan untuk backup data terlebih dahulu sebelum anda beri mobass….

Jika Anda yakin cari ini adalah terbaik untuk menjaga keamanan komputer Anda, silakan Anda download Mobass Full Version untuk memproteksi Komputer dengan FlashDisk. Semoga bermanfaat.

loading...

Loading...

Bacaan Terkait: