Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Cara Mencegah Bibir Kering Saat Berpuasa

Kategori Dunia: Gema Ramadhan, Kecantikan

Cara Mencegah Bibir Kering Saat Berpuasa. Saat menjalani ibadah puasa, biasanya kulit cenderung lebih kering karena kurangnya air yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini juga berdampak pada penampilan kulit yang kurang menarik termasuk bagian bibir.

Dalam kondisi seperti ini, kulit pada bagian bibir akan mudah kering dan pecah-pecah dibandingkan kulit pada bagian tubuh lainnya. Namun Anda bisa mencegahnya dengan mempertahankan kelembaban dan kesehatan kulit bibir kala berpuasa.

Berikut beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan mengatasi bibir kering Anda saat berpuasa:

--
  • Hindari kebiasaan menjilat bibir. Walau pun hal itu membuat keadaan kulit bibir Anda terasa lebih nyaman, tetapi tindakan ini dapat menyebabkan bibir menjadi lebih kering dari sebelumnya. Pasalnya, tindakan ini mengakibatkan hilangnya minyak alami yang dihasilkan bibir guna melindunginya.
  • Mengatasi dehidrasi yang menjadi salah satu penyebab kulit kering dan bibir pecah-pecah. Caranya, sebelum dan saat sahur usahakan Anda minum air secukupnya, dan setelah berbuka pastikan Anda meneguk air putih terlebih dahulu sebelum menyantap makanan atau minuman manis lainnya.
  • Hindari makanan pedas dan terlalu asin saat sahur dan buka puasa, karena rasa tersebut dapat menyebabkan bibir kering.
  • Saat berbuka atau jelang sahur, hindari minuman berkafein dan merokok, karena rokok dapat mengeringkan minyak alami pada bibir yang berfungsi untuk melindungi bibir Anda.
  • Gunakan pelembab bibir sesuai kebutuhan agar bibir tetap bisa tampil segar dan sehat selama berpuasa.

loading...

Bacaan Terkait: