Tips Cara Menenangkan Bayi yang Rewel | Dunia Baca dot Com

You are here:

Tips Cara Menenangkan Bayi yang Rewel

Capai Sukses

Tips Cara Menenangkan Bayi Yang Rewel. Bayi menangis bukanlah hal yang aneh. Sering kali jika lapar atau merasa tidak nyaman, bayi akan menyampaikan “protesnya” dengan menangis.

Tapi bagi para ibu baru, bayi menangis terkadang membuat panik. Apalagi ketika bayi terus menangis walau perutnya sudah kenyang. Apa yang harus dilakukan?

Beberapa hal di bawah ini disarankan para dokter anak di seluruh dunia untuk mengatasi bayi yang rewel atau cara mengatasi bayi yang nangis terus-menerus, seperti Dunia Baca dot Com kutip dari laman Yahoo! News

Pesan Sponsor
  1. Gendong goyang
    Gendong bayi Anda lalu goyangkan lengan Anda dengan halus. Goyangan itu akan membuat bayi lebih tenang.
  2. Gendong ayun
    Bayi juga akan merasa nyaman jika Anda menggendongnya kemudian mengayunkan tangan dengan halus layaknya ayunan.
  3. Getaran
    Banyak tempat tidur dan tempat duduk bayi yang dilengkapi dengan fitur getaran, yang juga bisa membuat bayi lebih aman dan nyaman.
  4. Bedong
    Saat di dalam rahim, bayi terbiasa di tempat sempit dan hangat. Terkadang membedongnya dengan selimut akan membuatnya kembali tenang karena merasa aman layaknya di dalam rahim.
  5. Teknik skin to skin
    Kehangatan adalah salah satu yang membuat bayi tenang. Cobalah buka blouse Anda, juga baju si bayi. Baringkan ia di dada Anda. Biarkan ia merasakan kehangatan dari tubuh, serta mendengar detak jantung. Hal itu akan membuatnya tenang. Teknik ini juga telah dipakai para dokter untuk menghangatkan suhu bayi yang baru lahir, terutama bayi-bayi yang prematur.
  6. Pelukan ayah
    Pelukan hangat dari tangan ayah yang besar juga bisa membuat bayi merasa aman. Coba sesekali biarkan suami Anda yang menenangkan si kecil.

Jika langkah-langkah di atas tak juga membuat bayi Anda berhenti menangis, lekaslah hubungi dokter anak. Selamat mencoba!

Semoga bermanfaat bagi para pembaca semua, khususnya para orang tua baru. Untuk mendapatkan bacaan terbaru dari kami, tidak bosan-bosannya Dunia Baca dot Com mengajak para pembaca untuk bergabung bersama kami via Twitter dan Facebook.

Posted by         1 Response
   

Tidak ingin ketinggalan Informasi?

Setiap ada artikel baru, langsung di informasikan ke emal. Daftarkan E-mail Anda sekarang juga. GRATIS...!!!

*Agar tidak masuk spam, tambahkan e-mail eternyata [et] gmail [dot] com di address book email Anda.

 

One Comment to “Tips Cara Menenangkan Bayi yang Rewel”

  1. yanuar d says:

    saya mau tanya anak saya sering menangis tanpa ada sebab kadang saya gendong juga masih nangis sudah saya bawa kedokter masih juga rewel tiap malam

Page 1 of 11
NOTE:
* Komentar yang menyertakan NOMOR HP, akan dihapus oleh Admin.

Oct
31
2012
 

Kategori Bacaan