Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Cara Mengatasi Sakit Leher karena Salah Tidur

Kategori Dunia: Obat-obatan

Cara Alami Mengatasi Sakit Leher Karena Salah Tidur. Sakit leher seringkali terjadi karena kita salah gerak atau salah posisi tidur. Bisa jadi hal ini terjadi akibat penggunaan bantal yang terlalu tinggi, terlalu rendah dan sebagainya. (Baca juga: 10 Kesalahan saat Tidur yang Sering dilakukan banyak Orang)

Meski kelihatan sederhana, namun sakit leher sangat tidak nyaman. Ada beberapa orang yang sampai susah menoleh karena hal ini. Untuk itu, setidaknya Anda mengetahui tentang posisis tidur serta efeknya terhadap tubuh.

Nah bila Anda mengalami sakit leher karena salah tidur, coba lakukan tips yang akan Dunia Baca dot Com paparkan dibawah ini

--

Kompres Leher
Kompres leher Anda dengan menggunakan dua jenis kompresan, kantong kompres hangat dan dingin. Kemudian kompres leher Anda dengan kantong dingin lebih dahulu, kemudian hangat. Cara bergantian seperti ini bisa membuat otot yang kaku dan tegang sehat kembali.

Massage Lembut
Setelah terasa lebih ringan, lakukan pijatan lembut. Jangan terlalu keras karena di leher banyak syaraf dan pembuluh darah penting. Bila memang perlu, gunakan balsam atau minyak pijat, namun dalam jumlah yang sedikit dulu. Penggunaan obat semacam ini kadang juga bisa membuat otot makin kaku.

Peregangan
Coba lakukan peregangan ringan. Coba duduk tegak dengan kepala lurus. Perlahan-lahan, tarik kepala ke bawah selama 8 hitungan. Kemudian kembalikan ke posisi tegak, tarik ke belakang 8 hitungan. Lakukan hal yang sama ke arah kiri dan kanan.

Jemur Bantal Anda
Agar tak terjadi cedera yang sama, jemur bantal Anda agar lebih nyaman saat digunakan untuk tidur. Sementara bila Anda ingin menoleh, lakukan gerakan perlahan dan jangan menggeliat atau menarik otot punggung dan leher terlalu kencang.

Coba tips di atas untuk mengurangi sakit leher yang Anda alami. Jangan lupa gunakan bantal dengan tinggi secukupnya agar tengkuk Anda tak mengalami cedera.

Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, Anda dapat mempelajari beberapa tips kesehatan tidur. Semoga bermanfaat.

loading...

Bacaan Terkait: