Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Bayi

Kategori Dunia: Menyusui

Powered by: id.neuvoo.com

Cara Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Bayi. Bayi mempunyai tubuh yang rentan terhadap penyakit sehingga istem kekebalan tubuh sang buah hati sangatlah penting demi menjaga kesehatanya.

Namun, sebagian ibu-ibu yang baru pertama kali mempunyai seorang momongan pasti bingung dengan bagaimana mereka harus menjaga kesehatan bayi mereka.

Seorang bayi terlahir dengan sifat steril. Selaput lendir dan kulit bayi sangatlah tipis sehingga tidak dapat melindungi bayi dari penetrasi bakteri ke dalam tubuhnya. Memberikan imunisasi seluler tidak bekerja sepenuhnya karena menghadapi banyaknya antigen yang berbeda.

Sebagaimana Dunia Baca dot Com kutip dari laman Vemale yang dilansir dari developachild.net, ASI adalah cara yang bagus untuk melindungi bayi yang baru lahir. ASI dapat memperkuat sistem kekebalan tubuhnya, melindungi selaput lendir nya dari berbagai infeksi, dan mampu mempengaruhi saluran pencernaannya.

Pada saat mengkonsumsi ASI, buah hati anda memperoleh immunoglobulin yang merupakan perlindungan handal dari sistem kekebalan tubuhnya. Jika Anda menyusui bayi Anda, Anda dapat yakin bahwa ia tidak akan terserang infeksi usus. Selain itu, probiotik sering dikaitkan dengan kekebalan tubuh sang bayi karena bermanfaat bagi saluran pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh bayi.

Kesimpulannya yaitu bayi Anda sangat memerlukan asi untuk menjaga selalu system kekebalan tubuh mereka.

Kewajiban Anda sebagai seorang ibu di sini sangatlah berperan dalam menjaga kesehatan sang buah hati agar dapat berkembang secara maksimal dan jangan lupa untuk memberi imunisasi tambahan dengan berkonsultasi kepada dokter terlebih dahulu.

loading...

Bacaan Terkait: