Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Cara Merawat Bayi Yang Terlahir Prematur

Kategori Dunia: Ibu dan Anak

Powered by: id.neuvoo.com

Tips Merawat Bayi Yang Terlahir Prematur. Pada dasarnya merawat seorang bayi itu adalah sama. Namun sepertinya Anda harus memberikan perlakuan ekstra untuk bayi Anda jika dia pada saat persalinan mendapat kondisi prematur atau terlahir lebih cepat dari usia kelahiran normal.

Bayi prematur memiliki kondisi yang lebih lemah dibandingan bayi yang terlahir dengan normal. Hal ini terjadi karena kurangnya masa berkembang sang bayi dalam kandungan.

Selain Anda bisa memberikan dia perawatan di rumah sakit, Anda juga bisa kok merawatnya di rumah, tetapi harus benar-benar aman untuk dia.

Seperti Dunia Baca dot Com kutip dari laman Vemale yang dilansir dari 24weeksplus.com, Anda bisa memberikan perlakuan khusus saat merawat bayi Anda yang terlahir prematur dengan cara, seperti:

  1. Selalu cuci tangan Anda.
    Ini adalah hal pertama yang setiap orang harus lakukan pada saat ingin merawat bayi prematur. Hal ini akan menghentikan penyebaran kuman ke tubuh bayi. Hal ini sangat disarankan kepada seorang ibu karena mengingat bayi prematur memiliki kekebalan tubuh yang lebih lemah dari bayi yang terlahir normal
  2. Selalu berikan ASI
    ASI sangatlah berguna untuk memenuhi nutrisi bayi Anda karena di dalam asi terdapat kandungan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh sang bayi. Jangan Anda sesekali menggunakan susu formula karena bayi prematur masih belum bisa menyesuaikan susu lain selain ASI.
  3. Jagalah aroma tubuh Anda
    Banyak penelitian yang menemukan bahwa bayi prematur tahu kapan Ibu berada di sekitarnya dan dapat mengenali suaranya. Dengan cara yang sama mereka juga dapat mengenali Ibu aroma.

    Aroma tubuh Anda akan membuat bayi Anda menjadi tenang karena merasa ada Anda di sisinya, maka dari itu pada saat Anda meninggalkanya untuk beberapa waktu usahakan meninggalkan barang seperti sapu tangan atau apapun yang sering Anda gunakan agar aromanya bisa tercium oleh sang bayi.

Pembaca, itulah beberapa cara dan tips perawatan bayi yang lahir prematur. Semoga bermanfaat bagi para pembaca semua.

loading...

Bacaan Terkait: