Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Cara Mudah Menambah Follower Twitter dengan Cepat

Kategori Dunia: Internet & Web

Tips Cara Mudah Menambah Follower Twitter dengan Cepat. Siapa sih yang tak mau memiliki banyak follower di Twitter? Seperti halnya jumlah teman di Facebook, jumlah follower di Twitter juga bisa meningkatkan pamor pemilik akun tersebut.

Lalu bagaimana cara ampuh untuk mengundang banyak orang menjadi follower Anda? Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sikap yang positif dan tidak egois atau selalu membahas tentang diri sendiri bisa membuat banyak orang tertarik menjadi follower Twitter.

Dibandingkan dengan tweet yang lucu, kritis, atau membicarakan diri sendiri, peneliti di Georgia Institute of Technology menemukan bahwa para follower lebih menyukai tweet yang positif dan bisa bermanfaat.

--

Hasil ini ditemukan setelah peneliti C.J.Hutto, Sarita Yardi, dan Eric Gilbert mempelajari perilaku online dari 500 pengguna Twitter selama 15 bulan.

Berikut adalah cara-cara untuk membuat akun Twitter Anda menjaring banyak follower, seperti dilansir oleh Inc.com


1. Lebih positif

Mudah kan? Anda hanya perlu mengurangi kebiasaan menulis hal-hal yang terlalu negatif, muram, dan lainnya. Tulislah hal-hal yang lebih positif, memberikan harapan, dan menyenangkan untuk dibaca orang lain.

2. Berikan informasi

Jadilah orang yang memberikan informasi dan buat Twitter Anda lebih bermanfaat. Jangan terlalu banyak membahas tentang diri sendiri. Ini membuat Anda terlihat egois dan tak peduli pada orang lain. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang memberikan informasi bermanfaat pada Twitternya memiliki follower tiga kali lebih banyak daripada orang yang hanya membicarakan diri sendiri.

3. Tunjukkan diri Anda
Jangan jadikan akun jejaring sosial seperti twitter dan facebook sebagai ‘wajah’ baru Anda yang lain dari diri Anda atau akun jejaring sosial lainnya. Jadilah diri Anda yang sama, baik di Facebook atau twitter. Selain itu, sebaiknya Anda menggunakan identitas lengkap. Identitas lengkap akan membuat diri Anda lebih dipercaya dan dikenali. dengan begitu orang lain akan mudah menerima masukan dan informasi yang didapat dari Anda.

4. Bangun jaringan
Jangan hanya mengumpulkan follower, Anda juga harus berinteraksi dengan mereka. Jangan hanya mengumumkan, Anda juga harus bisa membuat para pengikut merasa dihargai dengan membalas komentar merek atau bertukar pendapat secara ringan. Ini akan sangat membantu di kemudian hari.

Itulah beberapa cara untuk mengundang banyak orang agar menjadi follower akun twitter Anda. Selamat mencoba!

loading...

Bacaan Terkait: