Dunia Baca dot Com

bukan sekedar Baca untuk membuka jendela Dunia

Menu

Tips Cepat Hamil dengan Diet Mediterania

Kategori Dunia: Kehamilan

Tips Cepat Hamil dengan Diet Mediterania. Kehamilan terjadi bukan hanya semata karna hubungan intim belaka. Faktanya, banyak pasangan suami istri yang sudah tahunan menikah namun belum dikaruniai mongmongan.

Mungkin karena memang Tuhan belum menghendaki, tapi sebagai manusia kita patut berusaha dan berdoa semaksimal mungkin agar cepat dikaruniai sang buah hati.

Berbagai tips wanita agar cepat hamil seringkali Dunia Baca dot Com share disini, sebagai salah satu bentuk usaha kita, mulai dari panduan lengkap cara cepat hamil, posisi seks agar wanita cepat hamil serta cara-cara terbaik supaya wanita hamil.

Tidak hanya sampai disitu saja, dan tidak bosanya Dunia Baca dot Com kembali berbagi tips wanita supaya cepat hamil. Dan tips hamil kali ini yaitu dengan Diet Mediterania. Ya Diet Mediteranian untuk Cepat Hamil.

Seperti dilansir dari laman detikHealth, penelitian terbaru mengamini bahwa wanita yang menjalani diet Mediterania dapat meningkatkan kemungkinan kehamilannya hingga tiga kali lipat.

Peneliti percaya diet yang melibatkan banyak lemak tak jenuh tunggal (monounsaturated fats) seperti dari buah berwarna hijau, minyak zaitun, kacang, almond dan jambu mete tersebut dapat membantu wanita agar bisa hamil sealami mungkin.

Sebaliknya makan makanan yang mengandung lemak jenuh (saturated fats) seperti pada produk susu dan daging merah justru bisa merusak kesuburan wanita. Asupan lemak jenuh yang tinggi juga sudah seringkali dikaitkan dengan jumlah sperma yang rendah.

Dr. Jorge Chavarro dan koleganya di Harvard School of Public Health, AS mengamati bagaimana asupan beberapa jenis lemak dapat mempengaruhi keberhasilan prosedur in-vitro fertilisation (IVF) atau bayi tabung pada 147 wanita, terutama yang berusia 30-an.

Hasilnya, peneliti menemukan bahwa wanita yang makan lemak tak jenuh tunggal terbanyak memiliki kemungkinan hamil melalui IVF hingga tiga kali lipat dibandingkan wanita yang makan paling sedikit.

Sebaliknya, wanita yang makan makanan lemak jenuh terbanyak menghasilkan sel-sel telur dua kali lebih sedikit daripada yang makan paling sedikit, padahal jumlah sel-sel tersebut-lah yang menentukan cocok tidaknya wanita yang bersangkutan untuk menjalani prosedur fertilisasi dengan tabung tersebut.

Namun Dr. Chavarro memperingatkan bahwa studi ini masih terbilang kecil dan temuannya perlu direplikasi dalam cakupan yang lebih besar sebelum akhirnya direkomendasikan kepada para calon ibu.

“Profil lemak terbaik ini bisa Anda dapatkan dalam diet Mediterania namun kami tak tahu secara pasti apakah diet ini akan bermanfaat atau berbahaya,” kata Dr. Chavarro seperti dilansir dari telegraph.

Itulah Tips Wanita Cepat Hamil terbaru dengan Diet Mediterania, semoga dapat membantu Pasutri untuk cepat dikarunia anak dan jangan lupa kita juga harus berdoa. Semoga bermanfaat. Silakan bergabung bersama Dunia Baca dot Com di Twitter dan Facebook untuk mendapatkan update bacaan terbaru.

loading...

Bacaan Terkait: